Home DAERAH T.Syafura Zulfa SP, Caleg PKB No. 5 DPRD Langkat Bertekad Salurkan...

T.Syafura Zulfa SP, Caleg PKB No. 5 DPRD Langkat Bertekad Salurkan Aspirasi Kaum Petani & Pemberdayaan Perempuan

62
0

STABAT (podiumindonesia.com)- T Syafura Zulfa SP, Calon Anggota Legislatif PKB Nomor urut 5 Dapil I Langkat Stabat, Secanggang, Wampu dan Hinai mengungkapkan bahwa dirinya maju menjadi Caleg karena keinginan agar bisa mewakili kaum perempuan di lembaga legislatif.

Putri dari HTM. Nasir, deklarator pemindahan Ibukota Kabupaten Langkat dari Kota Binjai ke Stabat, ibunda Hj. Suraiya ini mengaku,
alasan yang melatarbelakangi keinginannya maju menjadi Caleg 2019 untuk menjembatani aspirasi kaum perempuan yang terkadang jarang tersalurkan.

“Saya berharap dengan berbekal sebagai seorang sarjana pertanian, saya dapat menjembatani aspirasi bapak-bapak dan ibu-ibu petani dari berbagai aspek,” ucap T Syafura Zulfa dalam bincang dengan PODIUM, Sabtu (12/01).

Istri Dwi Prayitno S.Pt, menantu H. Lopo dan Hj. Sardiyem ini, selain memperjuangkan aspirasi kaum petani juga menyalurkan aspirasi
masyarakat di bidang pemberdayaan perempuan, peternakan, perkebunan, perikanan, kesehatan, pendidikan, usaha kecil menengah, sosial budaya dan infrastruktur jalan terutama dipedesaan kesehatan, pendidikan usia dini, yang masih
harus mendapat perhatian pemerintah.

Selama blusukan, ibu dari Yusuf, Syaya Ghina Izzati dan Sheza Raita ini mengaku, menemukan  beberapa permasalahan yang terjadi di kalangan  masyarakat.

“Mereka butuh perhatian dan penangan serius dari pemerintah. Seperti lapangan pekerjaan, insfrastruktur jalan jembatan dan sebagainya,” katanya.

Ia menambahkan, alasan dirinya maju sebagai Caleg melalui PKB karena di PKB kami diajarkan bahwa niat berpolitik itu untuk beribadah dan kemaslahatan masyarakat. Kemudian di PKB juga
mendukung pemberdayaan perempuan di berbagai dimensi kehidupan sehingga potensi perempuan berkembang untuk mendukung kesejahteran dan kebahagian setelah mereka berumahtangga. (RUSDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here