BERITA UTAMADAERAHEKONOMINASIONALTMMD

Giat TMMD Ke 106, Kodim 0206/Dairi Buka Akses Jalan Tembus Dua Kecamatan

 

SIDIKALANG (podiumindonesia.com)-
Tak lama lagi jalan penghubung dua kecamatan di Kabupatem Dairi akan dibuka. Pembukaan akses jalan ini salah satu penunjang perkonomian masyarakat. Apalagi giat pembangunan infrastruktur merupakan target pemerintah.

Nah, untuk itu pada kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 106 kali ini, Kodim 0206/Dairi membuka jalan lintas antar dua kecamatan sepanjang 7 kilometer dengan lebar 8 meter. Yakni dimulai dari Desa Gundaling Kecamatan Gunung Sitember menuju Desa Sinar Pagi, Kecamatan Tanah Pinem.

“Semangat kejiwaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) adalah semangat gotong royong sebagai ciri dan budaya bangsa Indonesia yang tidak dimiliki bangsa lain,” kata Dandim 0206/Dairi, Letkol Arh Hadi Purwanto SH saat membuka pelaksanaan TMMD ke-106, kemarin.

Selain menerjunkan para prajurit, kata Dandim 0206/ Dairi, pihaknya juga menggunakan alat berat escapator untuk pembukaan jalan. “Jadi pada hari ini pengerjaan kita awali dari titik nol sampai 100 meter, karena alat berat harus melakukan cuci jalan terlebih dahulu,” kata Letkol Arh Hadi Purwanto.

Dia berharap pelaksanaan TMMD ini bisa memberi nilai tambah bagi perekonomian masyarakat dan terbangunnya kondisi sosial, wawasan kebangsaan, ketahanan masyarakat.

“Serta dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya masyarakat yang berada di dua kecamatan, yakni Kecamatan Gunung Sitember dan Tanah Pinem,” terangnya.

Ditambahkan Letkol Arh Hadi Purwanto, dengan pembukaan akses jalan ini nantinya kendaraan roda empat dan kendaraan besar lainnya bisa melintas. “Sehingga akan memudahkan dalam pengankutan hasil pertanian,” sahut Dandim lagi.

Pantauan wartawan, kegiatan TMMD juga dihadiri dan disaksikan Danramil Tigalingga Kpt Inf I Tarigan, anggota PU, perangkat desa dan masyarakat Desa Gundaling. (pi/gun)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button