Home BERITA UTAMA Bantu Yatim Piatu, Sikap Peduli Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Patut Dicontoh

Bantu Yatim Piatu, Sikap Peduli Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Patut Dicontoh

66
0

BELAWAN (podiumindonesia.com)-Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan SH, MH, mengunjungi Misye Oktavia (13) yang dirawat di RS PHC Belawan karena menderita penyakit tipe positif 6, Jumat (4/10/2019) sekira pukul 10.00 WIB.

Misye Oktavia yang tinggal Jalan Selebes Gang 2 Paluh Kelurahan Belawan 2, Kecamatan Medan Belawan, adalah anak yatim piatu dari 4 bersaudara dan tidak mendapatkan karu BPJS kesehatan dari pemerintah untuk berobat.

Selama ini Misye Oktavia yang sekolah kelas 2 di SMP Hangtuah Belawan, menumpang hidup sama kakaknya Mira yang hidupnya serba kekurangan dan sudah mempunyai keluarga.

Mira (26) kakak dari Misye Oktavia, Kamis malam (3/10/2019) sekira pukul 19.00 WIB, ketika dikonfirmasi di RS PHC mengatakan sempat bingung buat bayar biaya perobatan adeknya. “Sedangkan penghasilan suami saya pas-pasan buat makan sehari hari,” keluh Mira sambil menangis.

Bahkan, lanjut Mira, untuk biaya pendidikan adiknya Misye Oktavia itu dari bantuan orang lain. Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan SH, MH yang mendapat informasi dari awak media merasa terpanggil untuk membantu Misye yang sedang dirawat di RS PHC Belawan.

Misye Oktavia sendiri di RS PHC Belawan menempati ruangan Bougenville 3. Saat kunjungan tersebut AKBP Ikhwan SH, MH memberikan bantuan tali asih kepada keluarga Misye Oktavia buat kebutuhannya. Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan SH, MH kepada pihak Rumah Sakit PHC Belawan mengatakan, semua biaya perobatan selama Misye Oktavia dirawat di Rumah Sakit PHC ini adalah tanggung jawabnya.

“Tolong dijaga dan dirawat Misye Oktavia sampai sembuh,” pinta Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan SH, MH. Secara terpisah dokter sepesialis anak Rumah Sakit PHC Belawan Nina Miranda A. Lubis mengatakan, Misye Oktavia mengalami penyakit tipes positip 6.

Keluarga Misye Oktavia, merasa terharu mendapatkan bantuan tali asih dan biaya pengobatan serta perawatan Misye Oktavia selama Misye di Rumah Sakit PHC dari Bapak Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan SH, MH.

“Kami sekeluarga mengucapkan terimakasih kepada Bapak Kapolres Pelabuhan Belawan yang telah mau melihat adek kami Misye Oktavia dan memberikan tali asih serta membayar semua biaya perobatan adek kami selama dirawat di RS PHC ini, terimakasih Bapak Kapolres,” ujat keluarga Misye sembari berdoa agar Kapolres Pelabuhan Belawan AKPB Ikhwan diberi kesehatan dan kemurahan rezeki dari Tuhan. (pi/din)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here