Home BERITA UTAMA Ini Wajah 2 Pelaku Pembunuh Wartawan & Aktivis, 4 Lagi ...

Ini Wajah 2 Pelaku Pembunuh Wartawan & Aktivis, 4 Lagi Buron

34
0

LABUHANBATU (podiumindonesia.com)- Dua pelaku pembunuhan terhadap aktivis LSM dan wartawab di Labuhanbatu di Perkebunan Sawit KSU Amelia, Dusun VI Sei Siali, Desa Wonosari Kecamatan, Panai Hilir, Kabupaten Labuhanbatu, berhasil diringkus. Sedangkan empat pelaku lainnya masih dalam pengejaran petugas.

Kapolres Labuhan Batu, AKBP Agus Darajot mengatakan, kedua pelaku yang ditangkap masing-masing berinisial VS (49) dan SH. Keduanya merupakan warga Dusun VI Sei siali, Desa Wonosari, Kecamatan Panai Hilir, Labuhan Batu. Mereka ditangkap, Selasa (5/11/2019) dini hari WIB.

“Kedua pelaku diketahui memukul korban dengan menggunakan kayu bulat sepanjang satu meter dan memasukkan mayat korban ke dalam parit di kawasan kebun kelapa sawit KSU Amelia,” kata Agus.

Menurut Agus, 4 pelaku lainnya yang saat ini masih dalam pengejaran petugas adalah JS, S alias PR, M dan P. “Berdasarkan keterangan pelaku, mereka membunuh kedua korban karena dendam terkait dengan lahan di kebun sawit KSU Amelia,” katanya.

Selain mengamankan kedua pelaku, petugas juga menyita barang bukti yakni sepeda motor Honda Revo hitam BK 5185 VAB. “Pelaku akan kita jerat dengan ancaman hukuman mati atau penjara seumur hidup,” ucapnya.

Sebelumnya, dua pria diduga wartawan dan anggota LSM tewas penuh luka di dalam parit kawasan perusahaan PT SAB/KSU Amalia, Desa Wonosari, Kecamatan Panai Hilir.

Kedua korban yakni, Martua P Siregar alias Sanjai (48) dan rekannya Maraden Sianipar (55), sedang berjuang menangani kasus lahan di tanah negara eks PT SAB / KSU Amalia, Dusun VI, Desa Wonosari, Kecamatan Panai Hilir. (pi/inc)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here