Home NASIONAL President PINTER Hj Rizayati Fasilitasi Pemulangan Warga Aceh Meninggal Di Malaysia

President PINTER Hj Rizayati Fasilitasi Pemulangan Warga Aceh Meninggal Di Malaysia

43
0
Dr (Cn) Hj Rizayati SH, MM memakai masker bersama suaminya.
Dr (Cn) Hj Rizayati SH, MM memakai masker bersama suaminya.

JAKARTA (podiumindonesia.com)- Presiden Partai Indonesia Terang (Pinter) Dr (Cn) Hj Rizayati SH MM, akan membantu memfasilitasi proses pemulangan jenazah warga Bireuen, Provinsi Aceh yang meninggal di Malaysia. Senin (27/12/2021).

Warga Aceh yang meninggal di Malaysia merantau ke Malaysia itu diketahui bernama Muzakkir (33), tercatat sebagai warga Dusun Kubu Beuringen, Desa Matang Kulee, Kecamatan Peulimbang, Kabupaten Bireuen.

“Pada awalnya setelah kami mendapat Informasi ada salah satu warga kecamatan Plimbang Kabupaten Bireuen, Provinsi Aceh yang meninggal di Malaysia, Syukur Alhamdulillah pihak kami sedang melakukan komunukasi dengan berbagai pihak dan akan segera membantu untuk proses fasilitasi pemulangan jenazah warga Aceh yang meninggal di Malaysia tersebut,” sebutnya Hj Rizayati,

Cut Nyak Cahaya Jeumpa gelar Hj Rizayati juga menyebutkan bahwa jenazah Muzakkir akan diterbangkan dari Malaysia via Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang, Aceh Besar pada Selasa (28/12/2021).

Selanjutnya, menurut sosok President Partai Indonesia Terang ini, yang asal Bireuen Aceh tersebut, bila sudah tiba di Bandara Internasional SIM Aceh Besar, jenazah almarhum akan dijemput oleh tim Partai Indonesia Terang Aceh bersama pihak keluarganya yang datang dari Bireuen bersama kerabatnya.

“Bila nanti jenazah Alm sudah tiba dan mendarat di Bandara SIM Aceh Besar, Insyallah rencananya akan disambut dan dijemput oleh Tim Partai Indonesia Terang Aceh dan bersama pihak keluarga almarhum dengan menggunakan mobil jenazah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Fauziah Bireuen,” ujar Hj Rizayati Tokoh Nasional juga Penggagas Indonesia Terang

Setelah itu jenazah Muzakkir, warga Aceh asal kabupaten Bireuen tersebut yang meninggal di Malaysia tersebut, akan langsung dibawa pulang ke rumah duka orang tuanya di Desa Matang Kulee, Kecamatan Peulimbang, Bireuen.

“Seluruh jajaran DPP PINTER dan DPD PINTER Aceh serta DPC PINTER selaku keluarga besar Pinter sangat berterima kasih kepada semua pihak, telah bersusah payah dalam membantu proses pemulangan jenazah Muzakkir dari Malaysia hingga tiba ke rumah duka di Plimbang, Bireuen Aceh,” sebut Hj Rizayati juga Presdir PT IRJ

Sementara itu, pihak keluarga yang kepada media di Bireuen, membenarkan bahwa Muzakkir meninggal di Malaysia saat merantau mencari sumber razeki ekonomi bagi kehidupan keluarganya.

“Beberapa waktu lalu saat kami konunikasi dengan Almarhum Muzakkir sebelum meninggal dia sehat-sehat saja, namun informasi meninggal Malaysia, saat duduk. Tiba-tiba jatuh dan meninggal dunia,” kata Abdullah, keluarga Muzakkir yang ada di Bireuen. pi/iqbal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here