Home DAERAH Berharap IAIDU Jadi Pilihan Siswa, Pewarta Kampus ‘Masuk’ Sekolah

Berharap IAIDU Jadi Pilihan Siswa, Pewarta Kampus ‘Masuk’ Sekolah

28
0

ASAHAN (podiumindonesia.com)- Sejumlah mahasiswa Institut Agama Islam Daar Uluum (IAIDU) Asahan, Fakultas Syariah berkunjung ke Madrasah Aliyah yang berada di sekitaran Kota Kisaran. Kedatangan para mahasiswa itu dipimpin Aris Ardi Sinaga, Prodi Hukum Keluarga Islam, semester 4 yang juga pengurus juru warta kampus.

Kunjungan Aris Ardi Sinaga bersama teman-temannya untuk mensosialisasikan kampus IAIDU Asahan Kisaran, Selasa (15/02/2022).

Selain Aris Ardi Sinaga, mahasiswa lainnya yakni Rizky Prayogi (Fakultas Tarbiyah), Prodi PAI semester 4 Reguler didampingi Wakil Dekan Fakultas Syariah Ummi Siti Amelia Sinaga, S.Ag., M.H.I dan staff pendidik lainnya.

“SMA atau MA adalah pendidikan terakhir sebelum memasuki perguruan tinggi. Untuk memenuhi kebutuhan peserta didik, mengenai informasi perguruan tinggi, maka sejumlah mahasiswa IAIDU berinisiatif mengunjungi sekolah-sekolah untuk mengenalkan kampus kita,” sebut Aris kepada wartawan.

Dikatakan, agenda mereka beserta staff pendidik mengunjungi tiga sekolah, yaitu MAN Kisaran, Mas Al-Washliyah, Ma’had Bina Ulama.

“Kunjungan hari pertama ini disambut baik oleh staff kependidikan sekolah dan juga antusias oleh peserta didik. Mahasiswa langsung dipersilahkan untuk mendemonstrasikan materi yang dibawa,” ungkapnya.

Lebih lanjut Aris menjelaskan, sosialisasi dilanjutkan dengan pemaparan materi secara bergantian oleh seluruh anggota tim sosialisai. Materi yang disampaikan antara lain informasi seputar kampus, Program Studitudi, Fasilitas Kampus, Info Beasiswa, Biaya perkuliahan, Tenaga Pengajar, HMJ, Organisasi Lembaga, Prestasi Dosen dan Mahasiswa hingga penyampaian Informasi mengenai tata cara pendaftaran secara online dan offline.

“Tak lupa, tim sosialisasi kali ini memberikan motivasi kepada para peserta didik yang akan menghadapi ujian nasional beberapa waktu kedepan agar meningkatkan rasa optimistis dan selalu semangat belajar serta berdo’a untuk hasil yang terbaik,” terangnya.

Dia berharap sosialisasi ini dapat menambah informasi mengenai perguruan tinggi kepada peserta didik dan menarik minat perserta didik untuk menjadikan IAIDU kampus pilihan nantinya. Di akhir kunjungan, pihak IAIDU memberikan cendramata sebagai tanda terimakasih kepada pihak sekolah. (pi/antonmanalu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here