Home DAERAH Plt Bupati Langkat Terima Audiensi Tiga Lembaga

Plt Bupati Langkat Terima Audiensi Tiga Lembaga

42
0

STABAT (podiumindonesia.com) Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Langkat H Syah Afandin SH menerima Audiensi Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Stabat Jemi Karter, di Ruang Kerja Wakil Bupati Langkat, Stabat, Selasa kemarin.

Audiensi tersebut bertujuan untuk memperkenalkan kepemimpinan BPJS Ketenagakerjaan cabang Stabat dan menyampaikan apresiasi atas peran serta pemerintah dalam memastikan terlaksananya program jaminan sosial ketenagakerjaan terhadap buruh, ASN non PNS Pemerintah Daerah serta Guru Sekolah Negeri/Swasta/Paud di Kabupaten Langkat.

BPJS ketenagakerjaan juga, menyerahkan laporan implementasi program jaminan sosial ketenagakerjaan priode februari 2022 di Kabupaten Langkat.

Plt Bupati Langkat Syah Afandin menyambut baik dan mendukung, serta siap membantu terhadap apa yang dibutuhkan BPJS. “Kita bantu dorong ini, tentunya karena hal ini juga bermanfaat untuk mereka ( tenaga kerja),” ujarnya.

Selanjutnya Syah Afandin SH menerima, Audiensi Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPII) Kabupaten Langkat. Ketua AGPII Muhammad Ishak SAg MPd mengatakan, AGPII siap mendukung dan bersinergi dengan pemerintah sebagai upaya tercapaiya cita-cita dan visi misi bupati dan pemerintah, untuk kemaslahatan masyarakat Kabupaten Langkat.

Plt Bupati mengapresisai dan berharap hadirnya organisasi profesi tersebut dapat memberikan solusi terhadap permasalahan guru, khususnya pada internal AGPII, serta mampu membawa kesejahteraan untuk para guru agama yang ada di langkat.

Syah Afandin meminta, AGPII tidak hanya sebagai organisasi seremonial, namun lebih mampu menghadirkan formulasi yang dapat menjadikan peningkatan efektivitas organisasi dan guru, sehingga sanggup mempertahankan keberadaan dan kelangsungan hidup guru. .

Terakhir Pelaksana tugas Bupati menerima Audensi Pimpinan Proyek Hutama Karya (PT HK) Hestu Budi didampingi PPK Tol Binjai Langsa Alboin Simanjorang ST, serta Staf PPK Mirza.

Disampaikan Hestu Budi, giat terkait rencana progres percepatan penyelesaian Tol Binjai Langsa, dimana pengadaan lahan tanah sudah mencapai 50%. Ditargetkan Tol Binjai – langsa selesai pada awal 2024, sementara ruas tol Stabat – Brandan ditargetkan rampung dan dapat dipergunakan pada awal 2023Plt Bupati menyampaikan pihaknya siap membantu HK dalam percepatan pelaksanaan pembangunan tol.

“Kalau ada kendala kami siap bantu, sepanjang kesemua itu tidak menyalahi regulasi yang telah ditentukan,” kata Syah Afandin. (pi/nt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here