Home DAERAH Dikabarkan Hanyut, Jasad Robby Hutauruk Warga Pematang Siantar Belum Ditemukan

Dikabarkan Hanyut, Jasad Robby Hutauruk Warga Pematang Siantar Belum Ditemukan

42
0
Tim Basarnas Parapat saat melakukan pencarian korban di Danau Toba.

TOBA (podiumindonesia.com)- Robby Hutauruk (44) warga Jalan Sumber Jaya I, Kelurahan Sumber Jaya, Kota Pematang Siantar dikabarkan tenggelam di Danau Toba tepatnya Di Pantai Pasir Putih, Desa Parparean lI, Kecamatan Porsea, Kabupaten Toba, Minggu (23/10/2022) sekira pukul 13.30 WIB.

Informasi dihimpun podiumindonesia.com, Pada hari Minggu (23/10/2022) sekira 06.30 WIB, rombongan jemaat dari Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh Maranatha Martoba berangkat dari Pematang Siantar menuju Pantai Pasir Putih, Desa Parparean ll, Kecamatan Porsea Kabupaten Toba dengan tujuan retreat kebaktian rohani.

Rombongan tiba pukul 09.30 WIB di Pantai Pasir Putih dengan 2 Unit Minibus dan 1 Unit Bus besar dengan jumlah seluruh penumpang sebanyak 60 orang Dewasa, remaja dan anak-anak.

Kemudian diadakan kebaktian singkat yang dipimpin oleh Pdt Welman Pandiangan STh. Pada pukul 13.30 Wib Dora Simanjuntak (istri Ronny Hutauruk) mencari suaminya dengan maksud untuk mengajak nya makan siang namun Dora Simanjuntak tidak menemukan suaminya, kemudian Dora Simanjuntak memberitahukan kepada rombongan jemaat tentang tidak ditemukannya suaminya tersebut.

Sebelumnya, pada pukul 13.00 WIB, Lomo Parsaoran Sitorus dan teman lainnya keluar dari Danau Toba menuju Lesehan yang ada di Pantai Pasir Putih untuk makan siang, dan saat itu juga Lomo Parsaoran Sitorus melihat Robby Hutauruk masuk ke dalam air Danau Toba.

Jaya Hutauruk, anak korban melihat bapaknya Robby Hutauruk berada di danau toba sedang berenang.

Kemudian rombongan mencari keberadaan Ronny Hutauruk di sekitar Pantai Pasir Putih akan tetapi tidak ditemukan sampai pukul 16.00 WIB.
Penyelam Basarnas, Herlan Albar mengatakan, Tim dan BPBD Toba sudah melakukan pencarian di kedalaman delapan meter sepanjang 1 kilometer dari tempat korban dikabarkan hanyut.

Herlan menambahkan, pada hari pertama pencarian, mereka sudah tiga kali turun menyisir ke Danau Toba, namun belum juga ada tanda-tanda korban ditemukan.

“Saat ini pencarian dihentikan, akan kita lanjutkan besok. Batas waktu pencarian Basarnas selama tujuh hari, kita akan upayakan terus semoga secepatnya jasad korban dapat ditemukan,” pungkasnya, Senin (24/10/2022) sore.

Sampai saat berita ini dikirimkan ke Redaksi jasad korban Robby Hutauruk (44) yang di kabarkan tenggelam di Pantai Pasir Putih, Desa Parparean II, Kecamatan Porsea, Kabupaten Toba belum juga ditemukan. (pi/hotman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here