Home DAERAH Poldasu dan Kodam I/BB Apel Pengamanan F1H20 Kunker Presiden RI

Poldasu dan Kodam I/BB Apel Pengamanan F1H20 Kunker Presiden RI

36
0
Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin dan Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak saat cek gelar pasukan.

TOBA (podiumindonesia.com)- Tim gabungan dari Polda Sumut dan Kodam I Bukit Barisan menggelar apel pasukan di Lapangan Batalyon Infanteri 125 Simbisa, Balige, Kabupaten Toba, Jumat (17/2/2023). Apel pasukan yang digelar itu dalam rangka Operasi Hopal Toba 2023 dan pengamanan VVIP kunjungan Presiden Republik Indonesia ke Sumatera Utara.

Pelaksanaan gelar apel pasukan dipimpin Pangdam I Bukit Barisan, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin serta Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak. Pantauan podiumindonesia.com di lapangan, Pangdam I Bukit Barisan bersama Kapolda Sumut memasang pita kepada personel TNI/Polri sebagai tanda dimulainya Operasi Hopal Toba 2023 serta pengamanan VVIP kunjungan Presiden RI ke Sumatera Utara.

Usai memasang pita tanda operasi, Pangdam I Bukit Barisan dan Kapolda Sumut langsung mengecek seluruh personel yang dilibatkan untuk memastikan kesiapan dalam pelaksanaan pengamanan yang dimulai pada 17-27 Februari 2023. Pangdam I Bukit Barisan, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin mengatakan, apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Hopal Toba 2023 untuk mengamankan event F1 Powerboat di Kota Balige, Kabupaten Toba, pada 24-26 Februari 2023. Serta pengamanan VVIP kunjungan Presiden RI ke Sumatera Utara.

“Gelaran apel pasukan ini salah satu tahapan untuk mendukung pengamanan kegiatan F1 H20 di Balige. Oleh karena itu kepada seluruh anggota dari masing-masing Satgas maupun Sub Satgas yang telah dibentuk ditekankan untuk mengetahui tugas pokoknya,” ucapnya.

Lebih lanjut, Daniel mengimbau kepada seluruh personel TNI/Polri selama Operasi Hopal Toba 2023 dalam pengamanan F1H20 untuk selalu menjalankan tugas sesuai SOP. Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak menambahkan, apel gelar pasukan sebagai tanda bahwa personel telah siap memberikan pelayanan pengamanan dalam mendukung kegiatan F1H20.

“Saya harap kepada seluruh personel memahami tugas pokok dan tanggungjawabnya sehingga kegiatan F1H20 serta kunjungan Presiden RI berjalan aman terkendali,” paparnya.

Acara pagi hari ini gelar pasukan menandai bahwa seluruh personil pengamanan baik TNI Polri maupun komponen masyarakat lainnya dan instansi pemerintah siap untuk mengamankan kegiatan F1 H20 dari hasil pengecekan kemarin kita sudah mulai dengan latihan dan real Bagaimana mengamankan dan mana yang harus diperhatikan oleh seluruh personel pengamana,

“Kemarin sudah diarahkan tugas-tugasnya dan hari ini kita melakukan gelar untuk mengecek kesiapannya secara fisik termasuk juga seluruh peralatan-peralatan yang akan digunakan. Hanya perlu ada beberapa penyesuaian melalui rekayasa lalu lintas yang kita gunakan dan kita laksanakan Apa itu yang paling utama saya perlu Ingatkan melalui kesempatan ini Jalan Sisingamangaraja mulai dari jembatan juara monang sampai dengan pertigaan yang mengarah ke lokasi F1H20 kita akan tutup,” terangnya.

Dikatakan, bahwa jalur itu tidak diizinkan aktivitas kendaraan, hanya digunakan untuk masyarakat berjalan kaki baik yang akan menonton kegiatan F1H20. Disampaikan, pada kesempatan ini masyarakat memperhatikan arahan petugas yang di lapangan, petunjuk-petunjuk yang diberikan oleh petugas di lapangan Pastikan semua kita siap untuk menyukseskan kegiatan F1 power boat. Yang memiliki karcis untuk menonton powerboat kita siapkan kantong parkir.

“Arahkan untuk masuk ke kantong parkir karena Jalan Sisingamangaraja akses utama tutup dan kita pastikan itu digunakan hanya untuk pengguna berjalan kaki dan para penonton. kita siapkan pengantar kepada masyarakat pengunjung untuk menuju ke arah premium,” pungkasnya. (hotman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here