Home DAERAH T Syaiful Anhar: Tak Ada Pilihan Lain Ondim-Rizky Layak Didukung di Pilbup...

T Syaiful Anhar: Tak Ada Pilihan Lain Ondim-Rizky Layak Didukung di Pilbup Langkat 2024

79
0
Plt Bupati Langkat T Syah Afandin menghadiri acara pelantikan Ketua DPD IPK Langkat 2023-2027.

STABAT (podiumindonesia.com)- Kehadiran Plt Bupati Langkat H Syah Afandin dan Ketua KNPI Langkat H Rizky Yunanda Sitepu memberi ‘warna’ pada acara pelantikan DPD IPK Langkat periode 2023-2027. Sinyal duet pasangan Bang Ondim-Rizky sepertinya tampak jelas untuk bertarung pada Pilbup 2024 mendatang.

Bahkan, Syah Afandin tak sungkan menerima Rizky Yulanda Sitepu sebagai pasangannya. Meski terlihat komentar yang spontan keluar dari mulut Bang Ondim, namun hal itu langsung ditangkap oleh mantan Ketua DPD IPK Langkat 1997-1999, Tengku Syaiful Anhar.

“Kalau saya melihat pernyataan spontan Bang Ondim yang memberi sinyal duet dengan Rizky Sitepu sama sekali tak salah. Malah saya katakan pasangan ini sangat layak dan patut didukung. Apalagi selama setahun ini menjabat pelaksana tugas (Plt), kinerja Bang Ondim terlihat nyata. Salah satunya dia telah mengajukan dana perbaikan jalan di Langkat ke pusat senilai Rp 100 miliar lebih,” sebut T Syaiful Anhar kepada wartawan, Rabu (1/3/2023).

Begitu juga halnya ketika peresmian Masjid Al Falah yang berada di Dusun Pasar Batu, Desa Stabat Lama Barat, Kecamatan Wampu beberapa waktu lalu. Masyarakat menyerukan yel-yel agar Bang Ondim meneruskan pekerjaan yang tertunda ke depannya.

“Masalah track record, ya seorang Bang Ondim tak perlu diragukan lagi. Sedikit banyak dia belajar dari abangnya H Syamsul Arifin yang dikenal piawai dalam berpolitik dan membaca peta perpolitikan khususnya di Sumut,” imbuh T Syaiful Anhar.

Selama ini, lanjutnya, Syah Afandin dekat dengan ‘akar rumput’ di Kabupaten Langkat. Tak memandang sosok atau profil seseorang yang berhadapan dengannya. Artinya apa, urai Bang Ifol, Syah Afandin merupakan seorang yang loyal dan pekerja keras. Ditambah lagi ada kedekatakan emosional Syah Afandin dengan pusat.

“Saya selaku mantan Ketua DPD IPK Langkat mendukung penuh Bang Ondim (sebutkan Syah Afandin) berduet dengan Rizky Sitepu. Ini pasangan klop dan cukup layak saya lihat,” ujar Tengku Syaiful Anhar kepada wartawan, kemarin.

Plt Bupati Langkat H Syah Afandin memberikan kata sambutan pada pelantikan Ketua DPD IPK Langkat 2023-2027.

Dengan pernyataan itu, lanjutnya, pergerakan yang samar dan diragukan selama ini oleh berbagai pihak sudah terjawab. Masyarakat jangan lagi membahas siapa bakal pasangan Bang Ondim di Pilkada 2024 nanti.

“Saya meyakini pilihan Plt Bupati Langkat itu dilakukannya setelah menerima berbagai masukan dari tokoh masyarakat Melayu, tokoh masyarakat Karo dan tokoh masyarakat Jawa serta tokoh etnis lainnya yang ada di Bumi Langkat,” sahut Syaiful Anhar yang biasa dipanggil Bang Ifol ini.

Atas pernyataan Ondim itu, tak pelak mengingatkan masyarakat atas kepiawaian sang abang, yakni H Syamsul Arifin dalam berpolitik di Sumatera Utara. Pernyataan tepat waktu yang dicetuskannya di acara pelantikan IPK ini mudah-mudahan dapat jadi acuan bagi seluruh tokoh dan anak Melayu di Bumi Amir Hamzah.

“Saya berharap jangan ada anak Melayu lain yang coba mengadu nasib dalam Pilkada mendatang,” tandasnya. (red/pi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here