Home DAERAH Buya Dhev: Kita Siap Mengawal & Dukung Program PC NU Langkat Masa...

Buya Dhev: Kita Siap Mengawal & Dukung Program PC NU Langkat Masa Khidmat 2022-2027

42
0

LANGKAT (podiumindonesia.com)- Secara sah kepengurusan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Langkat resmi dilantik di Rumah Dinas Bupati Langkat Pendopo Jentera Malay Stabat Langkat, Rabu (1/3/2023).

“Alhamdulillah, Barrakallah semuanya kita lihat berjalan lancar dan sukses sebagaimana yang kita informasi. Dan kami di sini selaku PC ISNU (Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama) Kabupaten Langkat mengucapkan selamat dan sukses kepada Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Langkat masa khidmat 2022-2027,” demikian kata Ketua PC ISNU Kabupaten Langkat Dhevan Efendi Rao, SPd kepada PODIM, Kamis (2/3/2023).

Dhevan Efendi Rao yang biasa disapa Buya Dhev ini bahwa pengesahan pengukuhan kepengurusan NU Langkat yang baru ini sebagai regenerasi pengurus dalam upaya melanjutkan estafet roda kepengurusan untuk menjalankan program roda organisasi Nahdlatul Ulama di Kabupaten Langkat.

“Kita pun siap mengawal serta mendukung program PCNU Langkat. Kita juga siap dalam menjalankan dan melaksanakan program kerja khusus memasyarakatkan paham Ahlussunnah Waljamaah di Kabupaten Langkat, kiranya dapat terlaksana dengan baik sesuai harapan bersama,” sebutnya.

Apalagi, lanjutnya, Nahdlatul Ulama sebagai salah satu ormas Islam yang besar dengan mengambil peran untuk mendukung terwujudnya visi dan misi Pemerintah Kabupaten Langkat. Yaitu menjadikan Langkat yang maju, sejahtera dan religius melalui pengembangan pariwisata dan inftrastruktur yang berkelanjutan.

Di bawah kepemimpinan Rois Syuriah Ayahnda Muhammad Ikbal, Khatib Syuriyah Ayahnda Zulkifli Ij Lubis, dan Pengurus Tanfhidziyah sebagai Ketua PC Nahdlatul Ulama Kabupaten Langkat Ayahnda H Zulfan Efendi, dan Sekretaris Aidil Fitri, diyakini mampu mengemban amanah yang diberikan.

“Untuk itu mari kita bergandeng tangan, bergotong royong, bahu membahu menggerakan NU sebagai sebuah organisasi yang dinamis yang berlatar belakang keagamaan, keulamaan dan sosial kemasyarakatan. Semoga kita dapat mengemban amanah ini dengan baik,” ajak Buya Dhev.

Buya Dhev menambahkan, bahwa NU memiliki tanggung jawab yang berat yaitu mengawal bangsa. NU sebagai perekat pemersatu umat beragama dan berpartisipasi menjaga kedaulatan bangsa untuk menjadikan bangsa yang maju.

Kegiatan ini yang dihadiri oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Agama RI sebagai Wakil Ketua PBNU Prof. Dr. KH. Nizar Ali, M.Ag yang melaksanakan ucap janji dalam prosesi pelantikan pengurus PC NU Kabupaten Langkat juga didampingi Ketua PWNU Provinsi Sumatera Utara KH. Marahalim Harahap, S.Ag, M.Hum, Wakil Gubernur Sumatera Utara sebagai Mukhtasyar NU Sumatera Utara H. Musa Rajekshah, S.Sos., M.Hum.

Hadi juga Wakil Bupati Serdang Bedagai H. Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, M.SP, Kakanwil Kemenag Provinsi Sumatera Utara Drs. H. Abd. Amri Siregar, M.Ag, Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara Ricky Anthoni, SH, Ketua DPD Tk II Kabupaten Langkat Ny. Tiorita Rencana PA Br Surbakti, Anggota DPRD Kabupaten Langkat Munhasyar, S.Pd serta para kyai, sesepuh, serta Pemerintah Daerah bersama Plt Bupati Langkat H. Syah Afandin, SH, Sekdakab Langkat Amril, S.Sos, M.AP, Kepala Inspektorat Daerah Kabupaten Langkat Drs. Hermansyah, M.IP.

Selain itu tampak juga Pengurus Cabang ISNU Kabupaten Langkat yang hadir ikutserta dalam memeriahkan acara ini yakni Sekretaris Sahabat Bahtiar, S.Pd.I, Unsur Wakil Ketua Dr. Muhammad Saleh, SH, MA, Usthadz Darwis Siagian, M.Si, Kyai Abdul Munir Qadir, M.Pd, Unsur Wakil Sekretaris Abdul Rahim, M.Pd, Syahrizal Akino, M.Pd, Lindawati Alkahfi Harahap, S.Pd, Unsur Wakil Bendahara Azhar, SH, Rika Purwanti, S.Pd.I. (ril/pi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here