Home OLAHRAGA Ajang Rally Sumut, Ijeck Cuma Berada Peringkat Empat

Ajang Rally Sumut, Ijeck Cuma Berada Peringkat Empat

79
0

SERGAI (podiumindonesia.com)- Pereli Kalsel H Rihans Variza dengan co-driver M Fahreza Fahd berhasil merebut Spesial Stage (SS) tersisa yang diperlombakan di Leg 2 Sumatera Utara Rally di Rambong Sialang, Kabupaten Serdangbedagai Sergai), Minggu (4/8/2024) untuk melengkapi dominasi sekaligus meraih gelar juara.

Rihans di atas Hyundai i20 menjadi kampiun usai mencatat waktu tercepat 1 jam 35 menit 42,5 detik menyelesaikan lomba dua hari ini. Peringkat kedua diduduki pereli asal DKI Jakarta, H Rahmat/Hade Mboi, juga di atas Hyundai i20, dengan catatan waktunya selisih 45,8 detik.

Bimo Pradito/M Herkusuma menggunakan Ford Fiesta pada hasil akhir naik ke urutan ketiga dengan waktu terpaut 3 menit 40 detik. Andalan Sumut Ijeck/Hervian Soejono (Skoda Fabia) finish keempat, diikuti Riszky Prayoga/Donny Wardono (Hyundai i20).

Dua lintasan SS Leg 2 dibatalkan karena kondisi yang terlalu licin, yakni SS 7 dan SS 8. Sebelumnya lintasan ini sudah dipakai di hari pertama, yakni SS 7 untuk SS 1 dan SS, dan SS 8 (SS 3 dan SS 6).

“Pihak FIA yang langsung membatalkan dua trek ini karena kondisinya terlalu licin pasca hujan tadi malam. Jadi hari ini hanya ada SS9 dan SS10,” ujar Ketua IMI Sumut Harun Mustafa Nasution.

Di acara Ceremonial Finish, Pembina IMI Sumut Ijeck mengatakan, reli ini tidak mudah dan murah dilakukan. Berkat dukungan Bupati Sergai dan PP PT Lonsum serta stakeholder berjalan lancar dan sukses.

Ijeck menuturkan, menggelar reli di Sumut karena cinta kepada Sumut dan rasa cinta kepada daerah di mana kita dilahirkan. “Bisa untuk mempromosikan pariwisata dan meningkatkan ekonomi rakyat,” tambahnya.

Sebelumnya, Ketua IMI Sumut Harun Nasution menyatakan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan mendukung penuh terselenggaranya reli. (doer/mds)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here