Home DAERAH Lintas Sektoral Air Joman Gelar Sosialisasi Vaksinasi Di SDN 014694

Lintas Sektoral Air Joman Gelar Sosialisasi Vaksinasi Di SDN 014694

37
0

ASAHAN (podiumindonesia.com)- Lintas sektoral Kecamatan Air Joman, Kabupaten Asahan melaksanakan sosialisasi vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Sekolah Dasar Negeri 014694 Air Joman, Senin kemarin.

Pada sosialisasi ini, dihadiri Tim Vaksin UPT Puskesmas Air Joman di Pimpin Ratna (Bidan UPT Puskesmas Air Joman), Kanit Bimas Polsek Air Joman Iptu Lamsyah, Koordinator Wilayah (Korwil) Pendidikan Air Joman Halimuddin Marpaung, S.Pd, Kepala Sekolah SDN 014694 Air Joman Abdul Rasyid, S.Pd serta para orang tua murid.

Kasek SDN 014694 Abdul Rasyid, S.Pd dalam sambutannya mengatakan kepada orang murid, sosialisasi vaksinasi ini bertujuan untuk memberikan penjelasan serta pemahaman terhadap orang tua murid, bahwa suntik vaksin untuk meningkatkan kekebalan tubuh terhadap virus Covid-19.

“Tujuan dari sosialisasi ini, untuk memberikan penjelasan bahwa vaksinasi merupakan tindak pencegahan, agar anak tidak mudah terserang virus Covid- 19. Jadi, pihak sekolah siap menunggu kesediaan orang tua untuk anaknya divaksin,” ujar Abdul Rasyid.

Pada acara yang sama, di hadapan orang tua murid, Bidan Ratna dalam penjelasan nya mengatakan, vaksin yang diberikan kepada anak yaitu Sinovac dengan dosis ringan dan sudah diteliti.

“Vaksin yang disuntikan yaitu vaksin Sinovac yang sudah diukur ketentuannya untuk anak, yang sudah diteliti. Jadi jangan takut, jika terjadi gejala seperti demam dan yang lainnya setelah di vaksin, bawa anak ibu ke puskesmas, kami siap melayani,” imbuhnya.

Di sela kegiatan, Korwil Pendidikan Kecamatan Air Joman, Halimuddin Marpaung, S.Pd mengatakan kepada media PODIUM, bahwa berdasarkan data, capaian vaksinasi 62% perhari dan target sasaran sebanyak 5625 Siswa.

“Capaian vaksin seharusnya minimal 70 persen, untuk kecamatan air joman capaian relatif rendah. Maka dari itu, selaku korwil saya ingin mengetahui apa yang menjadi hambatan,” akhirinya. (pi/anton manalu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here