Home DAERAH Pembangunan RKB SDN 112227 Rasou Terkesan Amburadul

Pembangunan RKB SDN 112227 Rasou Terkesan Amburadul

41
0

LABUSEL (podiumindonesia.com)- Pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) SDN 112227 Rasou terkesan asal jadi. Ini tampak dari gedung yang sudah siap dikerjakan oleh pihak ketiga.

Dari hasil survey di lapangan bangunan RKB tersebut sangat tidak memuaskan.Jurnalis media bersama rekan Tabloid PODIUM datang dan melihat bangunan RKB SDN 112227 Rasou.

Tampak lantai bangunan RKB sudah pada pecah sebelum ditempati oleh para siswa. Terkesan pembangunan RKB SDN 112227 Rasou dikerjakan tidak sesuai dengan RKP mau pun juknis, diperkuat juga dari keterangan oleh Komite SDN 112227 Rasou, bahwa pembangunan gedung Ruang Kelas Baru itu tanpa adanya pemberitahuan kepada komite sekolah.

“Saya sama sekali tidak mengetahui perjalanan pembangunan Ruang Kelas Baru ini, baik itu dari pihak sekolah mau pun rekanan yang mengerjakannya, dan bersumber dari mana karena plank kegiatan pun tidak pernah ada dipasang,” jelasnya.

Selain itu, lanjut pihak komite, pekerjaan RKB sangatlah tidak memuaskan. Di mana dalam pengerjaannya sungguh sangat dipaksakan, seperti pengecoran untuk tiang sudut.

“Apakah mereka menggunakan cor-corannya menggunakan krikil mau pun besi angkernya, karena di setiap pemasangan batu bata, tiang langsung di-cor,” jelasnya kembali.

Alhasil nilai dari pada Bangunan RKB SDN 112227 Rasou sangat diragukan. Salah satu contoh, bangunan RKB tersebut menumpang pada pondasi bangunan yang lama.

“Dan kita bisa melihat hasilnya sekarang, lantai luar dari bangunan RKB SDN itu sudah retak dan rusak,” paparnya.

Menyangkut bangunan RKB yang berada di SDN 112227 Rasou, hal ini sudah disampaikan kepada Kadis Pendidikan Labusel, Sahrul Tanjung S.pdi, MM, pada 20 Desember lalu oleh rekan media.

“Terima kasih sudah menyampaikan hal ini kepada saya, nanti akan saya sampaikan kepada PPK,” balasnya melalui pesan WA. (SWT)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here