Home BERITA UTAMA Kebakaran Di Tigalingga, 4 Unit Rumah Dinas Guru Hangus Dilalap Api

Kebakaran Di Tigalingga, 4 Unit Rumah Dinas Guru Hangus Dilalap Api

32
0

SIDIKALANG (podiumindonesia.com)- Sedikitnya empat rumah dinas guru SD Negeri 033917 Barisan Tigor, Desa Lau Bagot, Kecamatan Tigalingga, Kabupaten Dairi hangus dan rata dengan tanah setelah dijilat api pada, Minggu (18/8/2019) sore.

Empat rumah yang terbakar, yakni milik R. Silaban (35), Nande Diki br Siahaan (40), Op Pita br Sihombing (57) dan Marudut Sirait (35). Walau tidak ada korban jiwa, namun kerugian materi yang disebabkan kebakaran tersebut, mencapai ratusan juta rupiah. Hingga saat ini penyebab kebakaran belum diketahui dan masih dalam peyelidikan Polsek Tigalingga.

Menurut keterangan salah seorang warga setempat menceritakan, sore sekitar jam 18.15 WIB warga desa sekitar perumahan dinas guru SD Negeri Barisan Tigor digegerkan dengan kepulan asap hitam yang membumbung tinggi, yang kemudian disusul kobaran api. Teriakan dan jeritan minta tolong warga yang rumahnya terbakar pun pecah sore itu.

Mendengar dan melihat telah terjadi kebakaran, warga sekitar pun berdatangan membantu memberikan pertolongan dengan menyelamatkan barang dan memadamkan kobaran api.
“Namun, dikarenakan bangunan rumah seluruhnya terbuat dari kayu dan mulai lapuk, sehingga kobaran api dengan cepat melalap dan menghanguskan seluruh bangunan dan isi di dalamnya,” kata Reaz Panggabean.

Kata Reaz, kalau petugas pemadam kebakaran (Damkar) sigap dan bergerak cepat pada waktu itu, kemungkinan besar api dapat segera dipadamkan. Karena jarak lokasi kebakaran dengan Pos Damkar hanya berjarak 50 meter dan persis dibelakang lokasi kebakaran. “Pada saat terjadi kebakaran, tidak ada satu orang pun petugas berada di Pos Damkar. Sehingga api dengan ganasnya melalap seluruh bangunan beserta isinya,”terang Reaz

Ditambahkan Reaz, setelah bagunan habis dan rata dengan tanah barulah 2 unit Damkar datang memadamkan sisa-sisa api pada puing-puing bangunan.(pi/gun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here