Home DAERAH Dibuka Kapten Kav Basri Lubis, Siswa-Siswi SMKN 1 Air Batu Antusias Ikuti...

Dibuka Kapten Kav Basri Lubis, Siswa-Siswi SMKN 1 Air Batu Antusias Ikuti LDDK

56
0
Pembukaan kegiatan LDDK di SMKN 1 Air Batu.
Pembukaan kegiatan LDDK di SMKN 1 Air Batu.

ASAHAN (podiumindonesia.com)- Koramil 12/Air Batu membuka Latihan Dasar Disiplin Korps (LDDK) yang diikuti siswa-siswi kelas X dan XI SMK Negeri 1 Air Batu, Kabupaten Asahan. Kegiatan ini digelar di halaman SMKN 1 Air Batu dilanjutkan dengan upacara, Kamis (6/1/2022).

Selain Danramil 12/Air Batu Kabupaten Asahan, Kapten Kav Basri Lubis bersama beberapa Personil Koramil Air Batu serta Babinsa dan Siswa-siswi kelas X dan XI SMK Negeri 1 Air Batu ikut bergabung.

Danramil 12/Air Batu, Kapten Kav Basri Lubis mengatakan, bahwa agenda ini sebagai awal dari kegiatan LDDK yang dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 12/Air Batu kepada para siswa-siswi SMKN 1 Air Batu yang dimulai pada 6 Januari 2022.

Penyematan tanda kepada siswa-siswi SMKN 1 Air Batu dimulainya kegiatan LDDK di sekolah tersebut.

“Melalui kegiatan ini, para siswa diharapkan semakin disiplin, patuh terhadap peraturan di sekolah dan menjadi generasi muda yang cerdas, andal, dan berwawasan kebangsaan,” ujar Danramil.

Danramil juga berterimakasih kepada kepala sekolah atas kepercayaan untuk melatih anak-anak didik selama LDDK. “Latihan Dasar Disiplin Korps untuk memberikan motivasi dan semangat, serta dedikasi bagi para siswa untuk selalu menghormati orang lain agar siswa mempunyai karakter yang unggul,” sebutnya.

Sementara Kepala SMK Negeri 1 Air Batu, Agus Pandri Purbaya mengatakan, berkaitan dengan apa yang sudah diberikan oleh Anggota TNI Koramil 12/Air Batu, bahwa kerja sama dalam mewujudkan karakter anak didik tidak hanya sampai di sini, namun terus berkesinambungan agar tingkat kedisiplinan siswa semakin tinggi.

“Saya berharap, kerja sama ini tetap berlanjut dan kita tahu sudah berjalan dari tahun ke tahun, dan pihak Koramil 12/Air Batu tetap andil,” ucap Agus.

Dijelaskan, tujuan dari LDDK untuk merealisasikan pendidikan yang berkarakter, menumbuhkan mental yang kuat, melatiih fisik, menegakkan kedisiplinan, menjunjung tinggi jiwa korps, menjunjung tinggi sikap saling menghormati, memupuk karakter bela negara, dan mengenalkan karakter, budaya, visi dan misi sekolah. (pi/anton manalu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here