Home HUKUM Tumpukan Ganja Siap Edar di Gunung Seulawah

Tumpukan Ganja Siap Edar di Gunung Seulawah

34
0

ACEH (podiumindonesia.com)-  Anggota TNI dari Batalyon Infanteri (Yonif) 117/Ksatria Yudha, Kodam Iskandar Muda menemukan timbunan ganja kering di kaki Gunung Seulawah Mukim Lamteuba, Kecamatan Seulimeum, Kabupaten Aceh Besar.

Penemuan ini saat para prajurit sedang latihan taktis tingkat regu di hutan. Informasi Penerangan Kodam Iskandar Muda menyebutkan tumpukan ganja kering tersebut diperkirakan beratnya mencapai 70 kilogram lalu dimasukkan dalam dua karung serta kemasan yang terbungkus kertas koran.

Selain ganja kering juga ditemukan timbangan putih ukuran 2 kilogram serta terpal biru yang digunakan untuk menutupinya. “Personel Yonif 117/KY yang menemukan timbunan ganja kering tersebut langsung mengambil tindakan dan melaporkan kepada Danrem 012/TU dan Dandim 0101/KBA,” tulis penerangan Kodam Iskandar Muda, Sabtu (28/5/2022).

Untuk sementara, ganja kering beserta timbangan dan barang bukti lainnya masih diamankan anggota Yonif 117/KY. Nantinya barang bukti ini akan diserahkan kepada polisi guna penanganan lebih lanjut.

Penemuan ganja kering ini menjadi bukti kepedulian prajurit jajaran Kodam Iskandar Muda ikut serta memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkotika dan obat terlarang. (pi/ins)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here