Home POLITIK Pegiat Kebudayaan dan Komunitas Penyuluh Nilai El Ardian Shah Sangat Layak Pimpin...

Pegiat Kebudayaan dan Komunitas Penyuluh Nilai El Ardian Shah Sangat Layak Pimpin Kota Medan

102
0

MEDAN (podiumindonesia.com)- Munculnya nama El Adrian Shah dalam kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Medan membuat berbagai elemen bersuara. Mulai dari serikat buruh, pekerja pers hingga pekerja kreatif dan pekerja ojek online. Elemen elemen tersebut menyatakan, mendukung El Adrain Shah melaju pada pencalonan 2024 ini.

Apresiasi juga di sampaikan pengiat adat dan kebudayaan serta komunitas penyuluh di kota Medan, saat menyambangi Sekretariat Sahabat Pena Bang El, kemarin. Dedy Aryanto selaku pengiat adat dan kebudayaan (Jawa-red) dan Dewi Anggraini mewakili komunitas penyuluh mengungkapkan kelayakan El Adrian Shah untuk mju dalam Pilkada tahun ini.

Menurut, Dedy, selain muda dan energik, El (sebutan akrab EL Adrain Shah, telah memiliki pengalaman berorganisasi. Beberapa persolan bahkan selesai di tangan dinginnya.

“Gak usah jauh jauh. Misal masalah dualisme KNPI di pusat, Medan dan Sumatera Utara itu tidak tampakkan gejolaknya. Nah, itu menurutku juga bagian dari kepiawaian beliau memimpin. Ingat loh, KNPI itu merupakan gabungan dari berbagai organ kepemudaan. Yang latar belakangnya lintas agama, ada dan budaya. Bukan hal mudah bisa mengakomodir kepentingan kepentingan itu,” tegasnya.

Ungkapan sama juga disampaikan komunitas penyuluh di Kota Medan, Dewi Anggraini. Katanya, selain memiliki modal leadership atau kempimpinan, El Adrian Juga memiliki modal kedekatan emosional kepada masyarakat.

“Selain tampan, beliau juga terkenal ramah dengan semua kalangan. Dan saya yakin beliau tidak hanya bisa memimpin. Tetapi juga bisa mengombinasikan penyelesaian pelayanan ke masyarakatan,” ulas Dewi.

Apresiasi dan dukungan dari elemen pengiat adat dan budaya serta komunitas penyuluh kota Medan ini disambut hangat inisiator Sahabat Pena Bang El, Erri Manto Damanik. Dukungan ini, katanya akan menjadi penambah semangat bang El untuk melanjutkan proses pencalonan.

“Kami sudah sampaikan langsung dengan Bang El apresiasi dari pengiat adat dan budaya dan komunitas penyuluh kota Medan. Beliau kirim salam dan akan berupaya ikut dalam kontestasi Pilkada Medan 2024,” pungkas owner media online ini. (doer)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here