Home HUKUM & KRIMINAL Dipicu Duit Limpol Suami Bunuh Isteri di Aceh

Dipicu Duit Limpol Suami Bunuh Isteri di Aceh

77
0

ACEH (podiumindonesia.com)- Warga Desa Cingkam II, Kecamatan Lawe Alas, Kabupaten Aceh Tenggara, Provinsi Aceh, dibuat geger, Sabtu (3/8/2024) siang. Seorang perempuan ditemukan tewas bersimbah darah. Luka tusukan senjata tajam di bagian dada dan kepala terdapat robek bekas hantaman benda tumpul.

Kasus ini pun langsung ditangani Polres Aceh Tengga. Tak lama kemudian polisi mengungkap kasus pembunuhan tersebut. Ya, ternyata pelaku adalah suami dari korban.

Pelaku inisial R dan korban inisial A. Peristiwa itu sendiri dibeber Humas Polres Aceh Tenggara. Dijelaskan, bermula sekira pukul 07.30 WIB. Saat pelaku berinisial R, yang merupakan suami dari korban, mengambil uang sebesar Rp50 ribu dari dalam lemari milik korban.

R bermaksud menggunakan uang tersebut untuk membeli rokok dan minyak sepeda motornya. Usai mengambil uang, lalu pelaku berangkat ke kebunnya. Sekitar pukul 11.30 WIB, R pulang ke rumah untuk makan siang dan melaksanakan salat Zhuhur. Usai salat, pelaku kembali pergi ke kebun.

Tidak lama setelah tiba di kebun, korban yang merupakan istri pelaku, datang dan menanyakannya soal uang Rp 50 ribu tersebut. Di situ pelaku mengakui telah mengambil uang korban di dalam lemari. Bahkan pelaku pun berjanji akan mengganti uang itu keesokan harinya.

Pertengkaran pun terjadi antara keduanya. Saat mereka berada di dalam pondok, korban memukul dan menggigit tangan pelaku. Dalam situasi tersebut, sebuah pisau yang terselip di dinding pondok jatuh dan mengenai kepala pelaku sebelum jatuh ke lantai. Keduanya kemudian berebut pisau tersebut, dan akhirnya pelaku berhasil menguasai pisau itu.

Pelaku kemudian menusukkan pisau tersebut ke dada sebelah kiri korban sebanyak satu kali. Korban langsung terjatuh di pangkuan pelaku. Tidak berhenti di situ, pelaku juga memukul korban dengan batu pengganjal pintu sebanyak dua kali di bagian kening. Hingga akhirnya korban bersimbah darah.

Atas kejadian tersebut informasi masuk ke meja polisi dan meringkus pelaku setelah meminta sejumlah keterangan saksi. (ltw/nt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here