Home HUKUM Peringatan Kapolda Sumut bagi Kelompok OKP yang Berseteru

Peringatan Kapolda Sumut bagi Kelompok OKP yang Berseteru

46
0

MEDAN (PODIUM) – Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut), Inspektur Jendral Ngadino dengan tegas akan memberikan ultimatum hukum kepada kelompok organisasi kepemudaan (OKP) yang membandal.

“Tindakan tegas tetap akan dilakukan kepada kelompok organisasi kepemudaan (OKP) apabila membahayakan keselamatan petugas dan orang lain,” kata Ngadino mengomentari bentrokan dua kubu OKP antara Pemuda Pancasila (PP) dengan Ikatan Pemuda Karya (IPK), akhir pekan lalu.

“Bukan berarti tindakannya ditembak tempat. Mekanisme itu sudah ada. Protap kami ada. Ada tatanan-tananannya. Manakala itu tidak bisa diperingatkan, sampai membahayakan orang lain itu boleh ditembak di tempat,” ungkap Ngadino, (31/1/2016).

Menurut jenderal bintang dua ini, seluruh personil di jajaran Polda Sumut sudah memahami aturan mainnya.

Menurut Ngadino, di beberapa wilayah di Kota Medan kerusuhan sudah berhasil diminimalisir. Diminta kepada seluruh pimpinan polisi di Kota Medan, agar menjaga wilayahnya masing-masing.

Terkait langkah Polri dalam meredam bentrokan susulan kelompok OKP, Kapolda akan mengambil langkah untuk mempertemukan para pimpinan OKP yang berseteru maupun lainnya.

Terkait insiden kericuhan kemarin, sambungnya, sudah ada puluhan orang yang diamankan. Di Mapolda Sumut sendiri, tercatat ada 30 orang yang ditangkap.

“Saya belum tahu persis berapa jumlah yang diamankan hingga saat ini. Namun, dari kejadian yang semalam, 30 orang sudah kami amankan di Polda Sumut. Tiga sampai empat orang di Poltabes,” katanya. (PI – bares)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here