DAERAHPOLITIK

Bawaslu Langkat Lantik 69 Panwaslu Tingkat Kecamatan

LANGKAT (podiumindonesia.com)- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Langkat telah melantik 69 Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan di Hotel Grand Antares jalan SM Raja Medan, Sabtu (29/10/2022).

Panwaslu kecamatan tersebut nantinya akan bertugas mengawasi jalannya tahapan pemilihan umum (Pemilu) di setiap kecamatan masing-masing, pada tahun 2024 mendatang. Kegiatan dibuka Kordinator Sekretariat (Korsek) Bawaslu Langkat Ryska Remika Situmorang SE.

Dengan hikmad, sebelum pelantikan itu dimulai, para Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Langkat menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Bawaslu. Ketua Bawaslu Langkat Husni Laili menegaskan, ketika Panwaslu Kecamatan sudah berniat tak baik, maka luruskan niat itu.

Tujuannya untuk dapat menjalankan anamah sebaik mungkin.Lali juga menegaskan, dalam penyeleksian Panwaslu Kecamatan di Kabupaten Langkat sudah dilakukan dengan transfaran. Dia juga mengatakan, Bawaslu Langkat tidak pernah meminta uang untuk meluluskan Panwaslu Kecamatan selama proses seleksi.

“Jika ada pihak-pihak yang ternyata membayar, jujur, Bawaslu tidak menerima sepeserpun uang itu. Hari ini merupakan pelantikan dan pembekalan Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Langkat,” tutur Laili.

Dia juga menjelaskan tentang pelantikan tersebut, yaitu ada 69 orang Panwaslu yang dilantik dan akan diberi pembekalan. Pengawas di kecamtan itu diharapkan, harus dapat berintegritas dalam menjalankan tugasnya.

“Jangan melakukan hal-hal di luar dari peraturan perundang-undangan. Menjaga integritas, menjaga kepribadian yang bisa membangun Pemilu 2024 yang lebih berkualitas dan berintegritas,” tegas Laili, didampingi Kordiv OSMD Bawaslu Langkat Rika Sari. (pi/ril)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button