Kodam I/BB

Dandim 0209/LB :Seleksi Paskibraka Harus Bersih dari KKN

 

OKEBUNG|
Komandan Kodim 0209/LB Letkol Czi Denden Sumarlin SE menegaskan kepada seluruh jajaran Koramil untuk dapat melakukan seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) harus bersih dari praktek KKN.

Bahkan, Dandim tidak mentolerir adanya sistem yang bersifat kekeluargaan di dalam seleksi siswa yang nantinya sebagai petugas pengibar bendera menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-72 tanggal 17 Agustus 2017 mendatang.

“ini merupakan perintah komandan (Dandim 0209/LB-red), saya juga teruskan penegasan itu kepada panitia seleksi, dan tentunya apabila didapati adanya aroma KKN, akan saya tindak” ungkap Danramil 07/AKB Kapten Czi PH Purba SH. Rabu (19/7/2017).

Kata Danramil, upaya ini dilakukan sebagai langkah pihaknya dalam konsep bersih administrasi serta menghilangkan budaya nepotisme di lingkungannya, serta mampu menciptakan generasi pelajar yang benar-benar teruji dan mampu melaksanakan tugas sebagai Paskibraka.

“Itu harapan kita, seleksi bersih dari KKN dipastikan menciptakan pelajar yang teruji dan mampu sebagai pasukan pengibar bendera disaat HUT Kemerdekaan RI yang ke-72 mendatang” sebut Kapten Czi PH Purba SH.

Amatan wartawan, tampak sejumlah Babinsa Koramil 07/AKB yakni, Serma Syafril dan Sertu Ismail Siregar melakukan seleksi dengan ketat dan penuh tanggungjawab di SMA Negeri Aek Kota Batu, Labura.

Sistem Latihan Dasar Militer (Latsarmil) yang dibekali kepada sejumlah siswa, direalisasikan sebagai langkah menciptakan siswa yang mampu meng-aplikasikan tata cara baris berbaris yang baik. (Dim0209)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button