Home EKONOMI Dewan Panggil Pegadaian Medan

Dewan Panggil Pegadaian Medan

5
0

rdp-pegadaianMEDAN (PODIUM) – Managemen PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan menghadiri panggilan dari Komisi C DPRD Provinsi Sumut, Selasa (19/1/2016). Agendanya untuk melakukan rapat dengar pendapat (RDP).

Rapat dimulai pukul 14.30 WIB, yang dipimpin Zeira Ritonga selaku Ketua Komisi C beserta Hanafiah Harahap (Wakil Ketua), Effendi Napitupulu (Sekretaris) dan sejumlah anggota Komisi C diantaranya Novita, Arota Lase, Panotona Waruwu dan Muhri Fauzi Hafiz.

Sementara, rombongan PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan dikomandoi oleh Ketut Suhardiono selaku pimpinan bersama Jansen Siahaan (Deputi Bisnis I), Iswandy (Deputi Bisnis II), dan para manager di lingkungan PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan.

Dalam RDP tersebut, Ketut Suhardiono mengenalkan visi dan misi PT Pegadaian (Persero). Selain itu, beragam produk dan layanan dikenalkan kepada para wakil rakyat.

Ketut memaparkan, wilayah kerja Kanwil I Medan meliputi dua provinsi, yakni Sumatera Utara (Sumut) dan Aceh. Dalam operasional melayani kebutuhan masyarakat, Pegadaian menyebarkan ratusan outlet/cabang ke sejumlah kab/kota di Sumut.

Menurut Ketut, sejauh ini PT Pegadaian (Persero) berupaya membangun perekonomian masyarakat Sumut khususnya bagi pelaku usaha kecil dengan memberikan modal pinjaman bersistem gadai.

“Pegadaian telah memberikan kontribusi membantu program pemerintah dalam pemberdayaan ekonomi masyarakat kecil dalam hal ini sektor UMKM baik berstatus formal maupun informal melalui jasa layanan kredit mikro,” papar Ketut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here