DPRD Langkat Undang Forkopimda Bicarakan Covid

STABAT (podiumindonesia.com)- Untuk mengetahui penanganan dan pencegahan pandemi Covid-19 di Kabupaten Langkat yang saat ini di level 3 pada penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), diperlukan koordinasi antar semua pihak di jajaran Pemerintah Kabupaten Langkat.

Hal ini disampaikan Ketua DPRD Langkat Sribana Perangin Angin saat mengadakan rapat Pimpinan DPRD Langkat dengan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Langkat diruangnya, Rabu pekan lalu.

Unsur Forkopimda yang hadir yaitu Bupati Langkat yang diwakili Sekda Indra Salahudin, Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok, Dandim 0203 Langkat Letkol Inf. Wisnu Joko Saputro, Ella Sabrina Hasibuan Jaksa Pengacara Negara yang mewakili Kepala Kejaksaan Negeri Langkat.

Wakil Ketua DPRD Langkat Donny Setha yang juga ada dalam rapat menambahkan bahwa DPRD Langkat perlu untuk mengetahui situasi penanganan dan pencegahan Covid. Selain itu dengan rapat koordinasi ini, kami perlu mengetahui apa-apa yang diperlukan para pemangku kepentiingan demi memaksimalkan kegiatan-kegiatan para pihak.

“Karena saat ini DPRD Langkat akan membahas Ranperda Perubahan APBD 2021, kami akan dukung untuk penanganan Covid,” ucap Donny Setha.

Dandim dan Kapolres dalam penjelasannya menyatakan bahwa pihaknya sudah maksimal dalam penanganan dan pencegahan covid dengan melakukan penyekatan di titik-titik tertentu untuk menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas masyarakat.

Keduanya berupaya bagaimana perubahan status level 3 di Kabupaten Langkat dapat turun menjadi level 2. Selain itu, mereka meminta melalui Sekda bantuan Tenaga Kesehatan Pemkab Langkat dapat membantu tugas personilnya untuk vaksinasi.

Terkait anggaran penanganan Covid, Dandim dan Kapolres mengakui membutuhkan bantuan anggaran dari pemerintah daerah untuk lebih maksimal para personilnya dalam bertugas.

Sekda Langkat Indra Salahudin menanggapi apa yang disampaikan Dandim dan Kapolres, akan mengkoordinasikannya agar tenaga kesehatan Pemkab Langkat dapat membantu gelaran vaksinasi yang dilaksanakan Dandim dan Kapolres. Sementara itu Donny Setha mendukung penuh permintaan anggaran yang dibutuhkan Dandim dan Kapolres. (pi/pendi)

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *