Kodam I/BB

Impian Warga Sicanang Bakal Tercapai Melalui TMMD

 

OKEBUNG|
Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 99 tahun 2017 wilayah Kodim 0201/BS,tadi pagi ,Selasa (04/07/2017) secara resmi dibuka Walikota Medan Drs Dzulmi Eldin di Lapangan Benteng Jalan Pengadilan Medan,Sumatera Utara (Sumut).

Pelaksanaan TMMD ke 99 tahun 2017 wilayah Kodim 0201/BS dilaksanakan di kawasan Belawan diantaranya 
untuk pengerjaan fisik meliputi , pembukaan jalan baru sepanjang 500 meter × 5 meter di Kampung Sentosa Timur Lingkungan 18 Kel. Belawan Sicanang Kec. Medan Belawan Kota Medan,perbaikan jalan tanggul tambak sepanjang 370 meter x 5 meter di Kampung Sentosa Timur Lingkungan 20 Kel Belawan Sicanang Kec. Medan Belawan Kota Medan, pembuatan jembatan sepanjang 14 meter x 3 meter di Kampung Sentosa Timur Lingkungan 20 Kel Belawan Sicanang Kec. Medan Belawan Kota Medan,perehapan Masjid Jamik di Kampung Sentosa Timur Lingkungan 20 Kel Belawan Sicanang Kec. Medan Belawan Kota Medan,perehapan Masjid Taqwa di Jl. Tambak Lingkungan 12 Kel Belawan Sicanang Kec. Medan Belawan Kota Medan.
Perehapan SDN 065010 Jalan Kampung Sentosa Barat Lingkungan 20 Kel Belawan Sicanang Kec. Medan Belawan Kota Medan.

Dan untuk kegiatan non fisik meliputi 
Penyuluhan wawasan kebangsaan dan Bela Negara,penyuluhan kesehatan dan KB kesehatan, penyuluhan bahaya narkoba dan Kamtibmas.Kehadiran TMMD ke 99 ini guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat pinggiran yang ada di Belawan,khususnya lokasi sasaran TMMD ke 99 Tahun 2017 Kodim 0201/BS.

Amanat Walikota Medan pada pembukaan TMMD sbb mengtakan bahwa TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) dahulu dikenal dengan nama ABRI masuk desa (AMD) perubahan nama tersebut terjadi dengan adanya perubahan era orde baru menjadi era reformasi , dimana pada era orde baru Kepolisian masi bergabung dengan ABRI, namun setelah era reformasi Kepolisian Kepolisian berpisah dengan TNI.

“Program TMMD bertujuan untuk mempererat kemanunggalan TNI dengan Rakyat, juga untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta untuk memantapkan kesadaran bela negara dan disiplin nasional yang diselaraskan dengan program pemerintah daerah setempat. TMMD juga berguna sebagai program percepatan pembangunan diwilayah pedesaan terutama diprioritaskan untuk pembangunan wilayah tertinggal,”ungkap Eldin dalam sambutannya.

TMMD selain percepatan pembangunan daerah pinggiran yang terpencil dan tertinggal, dampak lain yang harus mampu dicapai TNI adalah untuk mendapatkan dukungan maksimal dari rakyat terhadap militer indonesia guna mempertahankan posisi sentral TNI di tengah masyarakat dengan dukungan kuat dari masyarakat, maka kelangsungan bangsa indonesia akan makin kokoh ditengah berbagai tantangan dan ancaman yg datang dalam negeri maupun luar negeri.

Walikota Medan berharap dimasa mendatang kerjasama yg telah terjalin cukup erat antara TNI dengan seluruh elemen masyarakat akan makin ditingkatkan secara lebih intensif lagi, agar keberadaan TNI di tengah masyarakat akan semakin dirindukan. Kami berharap kegiatan ini akan mampu menguatkan lagi rajutan tenun kebangsaan kita demi kepentingan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Turut hadir pada pembukaan TMMD ke 99 ini diantaranya,Pangdam 1/BB diwakili Kasdam I/BB,Brigjen TNI Tiopan Aritonang,Walikota Medan,Drs Dzulmi Ekdin,Qakil Walikota Medan,
Pangkohanudnas,Danlanud Soewondo Danlantamal I Belawan diwakili,Dansat Brimob,Kapolrestabes Medan,Para Asisten dan Kabalag Kodam I/BB,Dandenpom 1/5 Medan,
Ketua DPRD Sumut,Ketua DPRD Medan,Kajati Sumut,Kajati Belawan, Para pejabat Gubsu,Pejabat Pemko Medan dan tamu undangan lainnya.(red)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button