DAERAH

Ini Langkah Syah Afandin Jaga Kekondusifan Langkat

 

LANGKAT (podiumindonesia.com)- Plt Bupati Langkat H. Syah Afandin, SH menghadiri rapat dan penandatanganan Nota kesepakatan Menjaga Stabilitas dan Kondusifitas Daerah Kabupaten Langkat, di Ruang Pola Kantor Bupati Langkat, Selasa kemarin.

Sekretaris daerah kabupaten Langkat sekaligus Sekretaris Forkopimda Kabupaten Langkat, H. Amril, S.Sos, M.AP menyampaikan dalam menindaklanjuti Rapat Forkopimda yang dilaksanakan pada hari senin 10 Juli 2023 yang bertempat di rumah dinas bupati Langkat yang di hadiri seluruh unsur forkopimda kabupaten Langkat yang dipimpin langsung oleh Bapak Plt Bupati Langkat.

Di mana pada rapat tersebut kita melaksanakan pertemuan dengan Para Ketua OKP yang ada diseluruh kabupaten Langkat, terkait dengan bagaimana membangun Komitmen bersama untuk menjaga Stabilitas dan kondusifitas di wilayah kabupaten Langkat.

“Kemudian marilah bersama-sama kita saling mengingatkan untuk menjaga diri serta organisasi kita untuk terus menjaga kedamain di wilayah kita,” ajaknya.

Plt Bupati Langkat H. Syah Afandin, SH menyampaikan seperti yang sama kita ketahui, bahwa Akhir-akhir ini sedang marak terjadinya keributan, perkelahian, dan tawuran antar masyarakat di beberapa daerah di wilayah Sumatera Utara termasuk juga kabupaten Langkat di dalamnya.

Untuk itu Forkopimda Kabupaten Langkat menginisiasi acara rapat ini sekaligus dilaksanakannya penandatanganan kesepakatan bersama oleh seluruh OKP yang hadir untuk berkomitmen menjaga dan meningkatkan keamanan di wilayah kabupaten Langkat.

“Harapan saya semoga kabupaten Langkat kedepannya tetap kondusif dan tertib. Apalagi sebentar lagi banyak agenda-agenda nasional yang akan dilaksanakan. Semoga kita semua bisa saling mendukung dalam menciptakan suasana daerah yang aman, damai dan nyaman bagi seluruh masyarakat,” ucapnya.

Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmad Husein Simatupang menyampaikan saya ingin mengucapkan terimakasih pada forkopimda serta Seluruh OKP yang berhadir. Disini kita berada di dalam satu wadah yang sama serta mempunyai ikatan yang saling berkaitan.

“Maka dari itu harapan saya kedepannya sekuruh OKP di kabupaten Langkat ini bisa saling menjaga serta menahan diri untuk bisa sama-sama menjaga kondusifitas serta ketertiban yang ada di Kabupaten Langkat ini,” katanya.

Dandim 0203 Langkat Letkol Inf M. Eko Prastiyo menyampaikan Kodim ini adalah suatu institusi Angkatan Darat yang merupakan pembina teritorial. “Dalam rangka ini marilah sama-sama kita ciptakan suatu kondisi sosial yang aman, tentram, dan kondusif yang mana ini merupakan tugas kita bersama,” ujarnya.

Kajari Langkat Mei Abeto Harahap menyampaikan bahwa Kabupaten Langkat merupakan daerah yang besar dan terluas. “Kami sudah berdiskusi bersama seluruh Forkopimda disini, ketika ada satu hal yang memang menjadi bagian dari kita yang perlu kita bahas dan diskusikan mari sama-sama kita berduduk sila. Serta kita berharap Icon dari Sumatera Utara itu ada pada Langkat,” sebutnya.

Jadi, kata dia, marilah rekan-rekan sekalian di OKP sebagai pengurus mau pun ketua untuk merawat Langkat ini sesuai dengan visi misi pemerintah Kabupaten Langkat. “Kalau tidak digerakan oleh kita kaum pemuda siapa lagi, mari bersama kita jadikan kabupaten Langkat menjadi icon daripada Sumatera Utara yang tentunya kita harus punya komitmen bersama, serta mari kita jauhkan hal-hal negatif guna untuk menciptakan Langkat ini menjadi kabupaten yang stabil dan kondusifitas,” ungkapnya.

Selanjutnya penandatanganan Nota kesepakatan menjaga Stabilitas dan Kondusifitas oleh seluruh OKP yang dimulai dengan; Ketua Organisasi Kepemudaan Mahasiswa Pancasila, Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia, Ketua organisasi kepemudaan Macab PPM, Ketua Organisasi kepemudaan Satma PP, Ketua Organisasi kepemudaan Satma IPK, Ketua Organisasi FKPPI, Ketua Organisasi IPK dan Ketua Organisasi PP. (ril/pi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button