DAERAH

IPI Langkat Dukung H Syah Afandin Kembali Memimpin 2024-2029

 

STABAT (podiumindonesia.com)- Ketua Panitia IPI kabupaten Langkat Suparliadi, MA menyampaikan ucapkan terima kasih yang luar biasa pada Plt Bupati Langkat H Syah Afandin, yang telah begitu banyak mendukung kelancaran kegiatan.

“Di sini ingin saya sampaikan juga bahwa Kabupaten Langkat ini sudah memiliki 45 pesantren yang sudah memiliki izin. Kami juga ingin maju serta menargetkan untuk kedepannya di Kabupaten Langkat akan menjelang 60 pesantren. Semoga IPI Kabupaten Langkat beserta pemerintah setempat bisa bersinergi dalam membentuk Langkat yang maju, sejahtera, dan religius,” sebutnya.

Ketua IPI Kabupaten Langkat Mhd. Darwis Siagian, S. Pd, M. Si berharap Plt Bupati Langkat Syah Afandin agar nantinya bisa membuat Perbub untuk membantu perkembangan pondok pesantren.

Ketua Dewan Pengurus Wilayah IPI Sumut Dr. H. Dedi Masri, Lc. MA menjelaskan bahwa pondok pesantren harus mampu mempertahankan NKRI. “Harus memiliki Adab baru ilmu, menjaga silaturahmi. Saya juga ingin mengucapkan selamat pada Ketua dan pengurus IPI yang baru saja di Lantik semoga Bisa mengemban Tugas dengan Baik dan bertanggung jawab,” katanya, kemarin.

Selanjutnya perwakilan pimpinan Pondok Pesantren se-Kabupaten Langkat menyampaikan ikrar dukungan dan doa kpd H. Syah Afandin untuk kembali memimpin Langkat pada periode 2024-2029.

Sedangkan Plt Bupati Langkat H. Syah Afandin, SH menyebut keberadaan pondok pesantren adalah sebagai Lembaga pendidikan dan dakwah yang diharapkan dapat menciptakan generasi bangsa Islami yang senantiasa berlandaskan tuntunan agama dalam menjalani kehidupannya.

“Selain berperan dalam mengisi aspek pengetahuan keagamaan pondok pesantren tentunya mempunyai kekuatan besar dalam memberdayakan masyarakat untuk ikut serta mewujudkan pembangunan,” ujarnya. (ril/pi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button