Kodam I/BB

Kasi Log Korem 023/KS Cek Materiil Satgas Pamtas Yonif 123/Rajawali

 


 
OKEBUNG|
Kasi Log Korem 023/KS Letkol Inf Achmad Syahrul didampingi Kasiops Korem 023/KS Letkol Inf TPL. Simbolon menggelar pemeriksaan material kelengkapan perorangan seperti senjata, helm tempur,magasen ,isi rangsel,perlengkapan komunikasi dan kendaraan  dinas  milik Satuan Tugas Yonif 123/Rajawali dalam rangka tugas Operasi Satgas Pengamanan Perbatasan RI- Malaysia  (Kalimantan Barat) di lapangan apel Makoyonif 123/RW.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai langkah awal pemeriksaan terhadap kesiapan akhir personil dan materiil sebelum berangkat ke perbatasan RI- Malaysia awal bulan Agustus mendatang.

Kasilog mengatakan agar seluruh personil Satgas Pamtas RI- Malaysia siap gerak baik personil maupun material.”Ilmu selama pra tugas dipelihara dan tetap dilatih , perlengkapan perorangan dirawat jangan sampai rusak apalagi hilang ,” tegas Kasilog.

Dalam pemeriksaan gelar personil dan meteriil tidak ditemukan kekurangan dan pelanggaran, baik yang bersifat ringan maupun berat. Sedangkan untuk kesiapan berangkat tugas sudah siap 100 persen secara administrasi  sudah lengkap keseluruhan . Untuk itu Kasi Log Korem 023/KS mengucapkan terima kasih kepada seluruh prajutir Yonif 123/RW.

 

“Yang perlu dipahami oleh seluruh personel adalah bahwa pemeriksaan gelar materiil ini dilaksanakan bukan untuk mencari kesalahan dan kekurangan anggota, namun untuk membantu kesiapan satgas yonif, karena minggu keempat bulan ini akan di tinjau oleh Asops panglima TNI Mayjen TNI Lodewyk Pusung  bersama rombongan,” tegas Kasi Log Korem 023/KS Letkol Inf Achmad Syahrul .(penrem )

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button