Ketua DPRD Langkat Dukung Program Kerja DHC ’45

STABAT (podiumindonesia.com)- Langkat punya historis perjuangan dalam kemerdekaan Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan sejarah besar Brandan Bumi Hangus.

Hal itu disampaikan Ketua DPRD Kabupaten Langkat Sribana Perangin Angin, SE saat menerima audiensi Dewan Harian Cabang Badan Pembudayaan Kejuangan ’45 Kabupaten Langkat, Kamis (7/11/2021) di ruang Ketua DPRD Langkat di Stabat.

Lebih jauh dikatakan Sribana, terhadap program yang akan dan telah dilakukan Badan Pembudayaan Kejuangan ’45 Langkat yang menyentuh masyarakat dalam menjaga dan melestarikan nilai-nilai kejuangan 45.

Baik secara pribadi maupun lembaga kami mendukung program kerja yang akan dilaksanakan oleh Badan Pembudayaan Kejuangan ’45 Langkat.

“Kita ketahui bersama, bahwa tanpa pejuang kita semua tidak ada apa-apanya,” ucapnya.

Sementara itu Ketua Umum Badan Pembudayaan Kejuangan ’45 Kabupaten Langkat Drs. H. Sukhyar Mulianto, MSi menyampaikan keberadaan Organisasi Angkatan ’45, dimana Anggaran Dasar disahkan berdasarkan Keputusan Presiden RI No. 50 tahun 1984.

Sedangkan program kerja Badan Pembudayaan Kejuangan ’45 Langkat baik sebelum dikukuhkan telah melaksanakan pembudayaan nilai-nilai juang ’45 dengan melaksanakan pemancangan bendera Merah Putih dari besi di makam Veteran Pejuang Kemerdekaan RI yang ada di Langkat.

Selain itu tambah Sukhyar usai dikukuhkannya kepengurusan Badan Pembudayaan Kejuangan ’45 Langkat dilanjutkan kegiatan pembekalan Wawasan Kebangsaan Republik Indonesia.

Ke depan lanjut Sukhyar pada bulan November 2021 ini Badan Pembudayaan Kejuangan ’45 Langkat kembali akan melaksanakan pemancangan bendera Merah Putih di 10 makam Veteran Pejuang Kemerdekaan RI yang berada di Kecamatan Bahorok, Stabat, Tanjung Pura, Babalan, Sei Lepan dan Brandan Barat.

Badan Pembudayaan Kejuangan ’45 Kabupaten Langkat juga sudah melakukan MoU dengan pihak perguruan tinggi Graha Kirana Medan, Kacabdis Pendidikan Langkat-Binjai.

Begitu juga kalau tidak ada halangan Badan Pembudayaan Kejuangan ’45 juga akan menanda tangani Nota Kesepahaman dengan Al Jam’iyatul Washliyah dan BKPRMI Langkat.

Sementara kegiatan pembekalan Wawasan Kebangsaan Republik Indonesia pada tahun 2022 akan dilaksanakan setiap bulan dengan peserta siswa SLTA dan OKP dan Mahasiswa, jelas Sukhyar.

Di akhir pertemuan itu Ketua Badan Pembudayaan Kejuangan ’45 Langkat memberikan buku Langkat Dalam Sejarah Perjuangan dan Ketua DPRD Langkat juga memberikan cenderamata kepada Badan Pembudayaan Kejuangan ’45 Langkat.

Hadir pada audiensi Ketua Harian DHC ‘45 Dato’ Sri Drs. H. Zainal Arifin AKA. MSi, MPd, Ketua I Dr. Robby Rezeki, Sekretaris Umum Selamat, S.Pd, Wakil-Wakil Sekretaris M. Ilham Adha, Yarhamdhani, SE. MSP, Bendahara Hj. Ida Salamuddin, Kabid Hankam Sueb dan Kabid Hukum dan Politik Yusben, SP. (pi/pendi)

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *