HUKUMNASIONAL

KPK Diminta Tuntaskan Kasus Korupsi di PUPR Langkat

 

JAKARTA (podiumindonesia.com)- Kasus korupsi yang menimpa Bupati Langkat Terbit Rencana PA hingga kini masih jadi tanda tanya bagi warga Langkat. Karena kasus yang menderanya masih diselimuti tabir dan perlu dibuka untuk publik.

Hal itu disampaikan Mahmud Hd, Pemerhati Masalah Korupsi di Daerah menanggapi adanya pemeriksaan terhadap oknum Kadis PUPR Langkat beserta beberapa Kabid serta kontraktor di Langkat oleh KPK awal Oktober yang lalu.

“Untuk itu kita minta KPK serius menindak lanjuti hasil pemeriksaan baru- baru ini terhadap oknum ASN dan para kontraktor di Dinas PUPR Langkat,” tegasnya, Jumat (13/10/2023)..

Puluhan orang yang diperiksa termasuk Az oknum Kadis PUPR Langkat dan beberapa Kabid serta kontraktor jangan sampai “senyap” dan hilang beritanya. “Kita minta KPK segera mengekpos hasil kerja (pemeriksaan-red) yang telah dilakukannya,” tukasnya.

Sehingga, lanjut Mahmud, warga di Bumi Amir Hamzah merasa lega dan tahu hasil kerja aparat KPK memeriksa oknum pejabat ataupun kontraktor di Langkat. Dia pun berharap pemeriksaan yang menerpa Dinas PUPR Langkat jangan disembunyikan dan diungkap ke publik. “Pastinya masyarakat juga perlu tahu siapa-siapa yang diperiksa sejauh ini. Jangan sampai pula sudah selesai diperiksa malah disembunyikan,” sebut Mahmud.

Selain itu Mahmud Hd meminta Jubir KPK Ali Fikri agar buka suara mengenai masalah pemeriksaan terhadap puluhan orang terperiksa di Langkat. “Kita akan monitor terus tentang pemeriksaan Az oknum Kadis PUPR dan Kabid serta kontraktor oleh KPK baru-baru ini,” tandasnya di gedung DPR RI Senayan. (tim-jkt)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button