DAERAHPENDIDIKAN

KUPTD SDN 014686 Sidomulyo Resmikan Pensi

ASAHAN (podiumindonesia.com)- Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Sekolah Dasar Negeri (SDN) 014686 Sidomulyo, Supiyan, S.Pd meresmikan acara Pentas Seni dan Budaya Siswa (Pensi) tingkat sekolah dasar digelar di halaman SDN 014868 Sidomulyo, Kabupaten Asahan, Rabu (15/6/2022).

Pada acara ini, menampilkan pameran hasil keterampilan karya siswa kelas 1 sampai dengan kelas 6, tarian dari berbagai daerah, pentas seni siswa SD notabenkan khusus kelas 1 sampai kelas 6 SD, senandung Asahan, balas pantun dan juga baca puisi.

Dalam sambutannya, Kepala Sekolah SDN 014686 Sidomulyo Supiyan, S.Pd menyampaikan, bahwa terlaksana acara ini atas kerja sama kita semua pihak terkait yang saling membantu.

“Tunjukan bakat dan talenta mu nak. Disiplin dalam berlatih, agar nantinya kalau kalian ikut berbagai pertandingan kalian sudah ada persiapan,” ucap Supiyan.

Supiyan menambahkan, bahwa tujuan kegiatan ini dilakukan agar siswa/i mengenal seni dan budaya serta lebih mendalami seni yang ada di indonesia, karena indonesia kaya akan budaya.

Ia juga berharap, agar menumbuhkan keberanian dalam mengasah bakat dan mau menerima pembinaan, kemudian siap melatih mental dari dini hari.

Turut hadir pada acara Kordinator Wilayah (Korwil) Dinas Pendidikan Kecamatan Pulo Bandring Rodiah, S.Pd, M.Si, Ketua Dewan Kesenian Kabupaten Asahan Wiler Anderson Pasaribu, Kepala Desa Sidomulyo Rusdianto, Ketua komite sekolah, Kepala Dusun setempat, kepala sekolah se kecamatan Pulo Bandring, tokoh masyarakat, wali murid serta para tamu undangan. (pi/antonmanalu)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button