Kodam I/BB

Letkol Inf Edison: Melalui TMMD,Prajurit TNI Bangkitkan Semangat Gotong Royong Yang Nyaris Punah

 

OKEBUNG|
Kita rakyat Indonesia sejak dahulu kala dikenal dengan gotong royongnya.Gotong royong termasuk suatu warisan leluhur bangsa Indonesia yang akhir-akhir ini nyaris punah, kini mulai bangkit kembali dengan adanya program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Prajurit TNI AD bekerjasama masyarakat.Seperti yang dilaksanakan Prajurit jajaran Kodim 0201/BS saat ini sedang mengerjakan program TMMD ke 99 wilayah Kodim 0201/BS di kawasan Belawan.

“TMMD suatu pengabian panjang sebagai bentuk kemanunggalan TNI dengan Rakyat yang telah berhasil mendukung percepatan pembangunan dipedesaan dan sekaligus merawat semangat kegotongroyongan bangsa,”ungkap Wadansatgas TMMD ke 99 Kodim 0201/BS Letkol Inf Edison,Kamis (06/07/2017).

Ia mengatakan bahwa saat ini,Prajurit Kodim 0201/BS sedang melaksanakan beberapa pekerjaan untuk mendukung program pemerintah dalam TMMD ke 99 wilayah Kodim 0201/BS di beberapa kawasan yang ada di Belawan diantaranya merehab SDN 065010
Jalan Kampung Sentosa Barat Lingkungan 20 Kel Belawan Sicanang Kec. Medan Belawan Kota Medan, ,pembukaan jalan baru sepanjang 500 meter × 5 meter di Kampung Sentosa Timur Lingkungan 18 Kel. Belawan Sicanang Kec. Medan Belawan Kota Medan.

Kemudian,perbaikan jalan tanggul tambak sepanjang 370 meter x 5 meter di Kampung Sentosa Timur Lingkungan 20 Kel Belawan Sicanang Kec. Medan Belawan Kota Medan, pembuatan jembatan sepanjang 14 meter x 3 meter di Kampung Sentosa Timur Lingkungan 20 Kel Belawan Sicanang Kec. Medan Belawan Kota Medan,perehapan Masjid Jamik di Kampung Sentosa Timur Lingkungan 20 Kel Belawan Sicanang Kec. Medan Belawan Kota Medan,perehapan Masjid Taqwa di Jalan Tambak Lingkungan 12 Kel Belawan Sicanang Kec. Medan Belawan Kota Medan,

“Itu untuk kegiatan fisik TMMD ke 99 tahun 2017 Kodim 0201/BS,sedangkan untuk kegiatan non fisik meliputi penyuluhan wawasan kebangsaan (Wasbang) dan Bela Negara,penyuluhan kesehatan dan KB kesehatan dan penyuluhan bahaya narkoba serta Kamtibmas,”ungkap Letkol Inf Edison.

Dihari ketiga,pekerjaan TMMD ke 99 Kodim 0201/BS memasang Paving blok halaman SD 065010 dan pengecetan dinding pagar sekolah,merehan Mesjid Jamik dan
Pemasangan paving blok mesjid serta pembuatan rabat kamar mandi mesjid taqwa.

“Dan para Prajurit TNI bersama masyarakat juga membuat badan Jalan sepanjang 500 meter di lingkungan 20 Belawan Sicanang,” sebutnya.

Hasil pekerjaan TMMD ke 99 Kodim 0201/BS,kata Wadansatgas,di
SDN 065010 mencapai 22 persen,rehab Mesjid Tagwa sudah mencapai 21 persen,rehap Mesjid Jamik telah mencapai 21 persen dan pekerjaan rencana pembuatan badan jalan sepanjang 500 meter telah mencapai 1,10 %. ” Hari ketiga pengerjaan Nya sudah bisa disebut 22 persen,”katanya.(ryan)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button