OLAHRAGA

Masuk Islam, Gelandang Arsenal Thomas Partey Berganti Nama Jadi Yakubu

LONDON (podiumindonesia.com)- Kabar terbaru muncul dari gelandang andalan Arsenal Thomas Partey. Baru-baru ini, mantan pemain Atletico Madrid itu memutuskan untuk memeluk agama Islam. Sang pemain juga ikut mengganti namanya dengan nuansa Islam.

Sebagai informasi, Partey memutuskan memeluk agama Islam karena pengaruh dari pacarnya, Sara Bella. Sang kekasih berasal dari Maroko dan beragama Islam.

Bisa dibilang, pemain asal Ghana itu mendapatkan hidayah untuk berpindah keyakinan. Saat ini, Partey berusia 28 tahun ketika memutuskan menjadi seorang mualaf.

Dilansir dari Evening Standard, Partey tampak yakin dalam memilih agama Islam sebagai panduan hidupnya. Bahkan, dia tidak ragu mengganti namanya bernuansa Islam demi menguatkan keyakinannya.

Nama baru yang dipilih Partey adalah Yakubu. Namun, perubahan nama tersebut tidaklah resmi. Dia masih akan disebut sebagai Thomas Partey ketika dia bermain untuk The Gunners.

Bahkan, nama Thomas masih akan melekat di jerseynya ketika berlaga. Meski begitu, publik harus mulai membiasakan diri memanggil sang pemain dengan sebutan Yakubu saat ini.

Sebagai informasi, Thomas Partey merupakan gelandang andalan milik Arsenal. Dia direkrut Arsenal dari Atletico Madrid pada Oktober 2020 lalu. Sang pemain pun mencatatkan cukup banyak penampilan di sana.

Partey telah mencatatkan 24 penampilan dengan koleksi dua gol dan satu assist di Liga Inggris musim lalu. Kini, dia tengah berusaha kembali ke kebugaran penuh setelah mengalami cedera paha. Pria asal Ghana itu pun diyakini akan kembali fit pada agenda pramusim Juli mendatang. (sps/mds)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button