OLAHRAGA

Misi Juara Umum Target Medan Dominasi Atlet PON XXI 2024

MEDAN (podiumindonesia.com)-  Kontingen Kota Medan ke Porprovsu 2022 siap tampil dan mewujudkan target juara di arena multi event olahraga empat tahunan se Sumatera Utara yang dibuka Gubsu, Sabtu (29/10/2022) dan berlangsung sampai 5 November, mendatang.

Hal itu dikatakan Ketua Umum KONI Medan Drs Eddy H Sibarani MSi di sela sela acara pembukaan Porprovsu 2022 di GOR Serba Guna Pemprovsu, Jalan Pancing/Willam Iskandar.

Medan berkekuatan 244 atlet, 51 pelatih dan 34 ofisial dengan jumlah total total 329.

“Kontingen Medan siap tempur di ajang bergengsi ini, dengan misi mempertahankan gelar juara umum yang sudah menjadi langganan di setiap pelaksanaan. Namun kali ini kita ingin lebih mendominasi sekaligus menciptakan rekor rekor,” sebutnya.

Medan mencoba meraih 100 medali emas. “Dengan persiapan yang sudah dilakukan, kita yakin bisa menembus tiga digit medali emas dari 17 cabor,” tutur Ketua Umum KONI Medan.

Eddy H Sibarani mengatakan menjadi juara umum di Porprovsu 2022 menjadi penting karena Porprovsu tahun ini istimewa, sebagai sarana seleksi untuk PON 2024 yang berlangsung di Aceh dan Sumut.

Dia juga mengakui jika pada Porprovsu kali ini persaingan akan sangat ketat. “Porprovsu menjadi ajang seleksi ke PON, setelah Kejurda dan Selekda yang telah rampung,” ujarnya

Dijelaskan, atlet juara Porprovsu 2022 otomatis menjadi anggota-anggota kontingen Sumut di PON 2024. “Karenanya kita kontingen Medan bertekad mendominasi perolehan medali emas untuk kemudian atlet atlet Medan mendominasi kontingen PON Sumut,” ucap Eddy Sibarani.

Dan ini, lanjutnya, sesuai dengan harapan Wali Kota Medan yang ingin Medan menjadi juara umum dengannya mendominasi dan membuat rekor rekor di Porprovsu 2022.

“Perhatian Wali Kota terhadap pembinaan dan prestasi atlet sangat besar, karena itu sudah seharusnya kita mewujudkan harapan Wali Kota, yang juga adalah harapan masyarakat Medan, agar kontingen Medan selalu menjadi yang terbaik di arena olahraga,” sebut Ketua Umum KONI Medan.

Di acara pembukaan Porprovsu 2022 Wali Kota Medan M Bobby Afif Nasution SE MM hadir dan menyerahkan trofi juara umum kepada Ketua Umum KONI Sumut John Ismadi Lubis selaku Pelaksana Porprovsu 2022. (pi/win)

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button