Uncategorized

Nuraida Ngogesa Peduli Anak Yatim

 

LANGKAT (podiumindonesia.com) – Ketua TP PKK Langkat Hj Nuraida Ngogesa kembali menunjukan kepeduliannya terhadap anak-anak yatim dan kurang mampu.

Aksi sosial yang dilakukan istri Bupati Langkat di Kantor Camat Binjai, Selasa (31/1/2017), mendapat respond positif dari masyarakat.

Sebenarnya, kegiatan di kantor Camat Binjai tersebut adalah kegiatan pertemuan bulanan TP PKK Langkat yang rutin digelar setiap bulannya. Tapi, kesempatan tersebut dimanfaatkan Nuraida dengan memberikan santunan kepada anak yatim yang berasal dari Kecamatan Binjai.

“Makasi bu, kami senang, ibu peduli terhadap kami,” kata salah seoarang anak yatim yang mendapatkan santunan.

Sementara itu, Anita salah seorang warga Kecamatan Binjai menyebutkan bahwa aksi sosial Ibu Nuraida adalah contoh baik bagi masyarakat di Langkat. “Kita tahu, banyak yang perhatian terhadap anak yatim, dan kepedulian istri orang nomor satu di Langkat tersebut akan menajdi contoh tauladan bagi masyarakat Langkat,” ujarnya.

Tanggapi respond positif tersebut, Ketua TP. PKK Langkat Hj Nuraida Ngogesa menyebut bantuan yang diberikannya adalah aksi sosial yang harus terus digalakkan di Kabupaten Langkat.

“Dengan bantuan ini, simbol masyarakat Langkat yang santun, peduli dan religius akan tetap terwujud,” katanya didampingi Wakil Ketua TP PKK Langkat Hj Irawati Sulistianto.

Nuraida berharap, aksi sosial tersebut akan semakin memantapkan seluruh pengurus TP PKK Langkat dari tingkat desa sampai dengan daerah untuk terus berbuat kepada masyarakat melalui program-program efektifnya.

Mengenai Kecamatan Binjai, Nuraida memuji Camat dan staf Kecamatan Binjai karena telah berhasil menjadi Kecamatan terbaik tingkat Kabupaten Langkat.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kecamatan Binjai, Fitri menjelaskan, kehadiran Nuraida Ngogesa adalah untuk memberikan arahan dan bimbingan kepada seluruh pengurus TP PKK se-Kabupaten Langkat.

“Dan pemberian santunannya kepada anak yatim adalah salah satu bimbingan terbaiknya yang rutin dilaksanakan di setiap kegiatan TP PKK Langkat,” ujarnya.

Perlu diketahui, saat menghadiri kegiatan pertemuan bulanan TP. PKK Langkat, Nuraida juga meninjau langsung pameran produk unggulan Kecamatan Binjai berupa sayur-sayuran yang dikelola oleh pengurus TP. PKK Langkat sekaligus memantau langsung kegiatan praktek bidan Kecamatan dalam memeriksa kesehatan masyarakat.

Hadir dalam kegiatan tersebut, perwakilan Forkopimda di Kecamatan Binjai, seluruh pengurus TP. PKK Langkat se-Kabupaten Langkat dan sejumlah elemen masyarakat. (PI – lk/rel)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button