Home DAERAH Paguyuban Gemako Gelar Khitanan Massal Gratis

Paguyuban Gemako Gelar Khitanan Massal Gratis

5
0

DELISERDANG (podiumindoensia.com)- Paguyuban Gemako gelar khitanan massal gratis bertempat di Sekretariat Gemako Jalan Genteng Kelurahan Deli Tua, Kecamatan Deli Tua, Kabupaten Deli Serdang, Minggu (25/6/2023).

Kegiatan dihadiri Lurah Deli Tua Selvie Engelina PP Ginting S.IP, Kepala Lingkungan (Kepling) III Sukardi alias Bolang, Kepling III Yudi, tokoh masyarakat yang juga anggota DPRD Deli Serdang Kustomo SH, Ketua PAC Partai NasDem Mardiono, tim medis H Muhajjar Koto BScAn SKM MKM, Dr Ruslan Pandia SPoG, Dr Suhelmi SPb, Ustad Edi Pranoto, pengurus Gemako dan orang tua bersama anak yang akan dikhitan.

Khiatanan massal gratis diikuti 20 anak tersebut diawali doa yang dibawakan oleh Ustad Edi Pranoto. Ketua Panitia Khitanan Massal Gratis Rusdianto dalam sambutan singkatnya menjelaskan kegiatan ini terlaksana berkat dukungan moril dan materil beberapa pihak.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Nostalgia Lovers Club (Novel), Youlanda Bakery, anggota DPRD Deli Serdang Kustomo SH, anggota DPRD Deli Serdang Drs H Abdul Rahman M.Pd, Sekretaris DPD Partai NasDem Kuzu Wilson Tarigan, Camat Deli Tua M. Taufan S.STP, Lurah Deli Tua Selvie Engelina PP Ginting S.IP, Agus Joni dan pihak lainnya atas partisipasinya sehingga terlaksananya khitanan massal gratis ini,” jelas Rusdianto yang akrab dipanggil Pak Pos.

Ketua Gemako Kariono melengkapi penjelasan dari ketua kegiatan mengatakan, terbentuknya Gemako yang berawal dari teman sepermainan di Jalan Genteng, Madrasah dan Kolam sudah berjalan lima bulan ini akan terus berbuat dan menggelar kegiatan sosial lainnya.

“Saya atas nama pengurus Gemako mengharapkan dukungan dari berbagai pihak seperti unsur Muspika Deli Tua dan pihak-pihak pendukung yang hadir hari ini. Kami berharap Gemako dapat terus berkolaborasi untuk mengadakan kegiatan sosial lainnya,” harap Kariono.

Kepling III Sukardi dalam sambutannya menjelaskan semenjak terbentuknya Gemako akan mendukung setiap kegiatan sosial yang diadakan Gemako.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak-pihak yang mendukung kegiatan khitanan massal ini, dan saya berharap kolaborasi ini terus berlanjut untuk kegiatan sosial lainnya,” harapnya singkat.

Lurah Deli Tua Selvie Engelina PP Ginting S.IP mengatakan permohonan maaf atas ketidakhadiran Camat Deli Tua karena menghadiri kegiatan Tour De Deli Serdang 2 Tahun 2023.

“Saya atas nama Pemerintahan Kelurahan Deli Tua sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan sosial yang diadakan Gemako. Ini menunjukkan kepedulian sosial yang tinggi Gemako kepada warga, dan ini patut diapresiasi dan didukung,” ucapnya singkat.

Sementara itu, anggota DPRD Deli Serdang Kustomo SH dalam sambutannya memberikan apresiasi tinggi kepada Gemako, dan akan terus mendukung setiap kegiatan sosial Gemako lainnya.

“Saya pribadi bukan atas nama anggota dewan salut dan haru menghadiri kegiatan khitanan massal gratis yang digelar Gemako hari ini, karena sifat sosial kepada sesama itu merupakan anugerah besar dari Allah SWT. Karena belum tentu orang yang memiliki finansial cukup dan berlebih mempunyai rasa kepedulian kepada sesamanya. Dan saya atas nama pribadi salut kepada Gemako yang baru 5 bulan berjalan sudah membuat gebrakan cukup besar seperti menggelar pemberian Bansos kepada ratusan warga dan anak yatim bulan Ramadhan kemarin serta khitanan massal gratis hari ini,” ucapnya.

Sedangkan sambutan dari tim medis diwakli H Muhajjar Koto BScAn SKM MKM, mengatakan akan mendukung setiap kegiatan sosial yang akan digelar Gemako.

“Saya selaku ketua tim medis akan mendukung setiap kegiatan sosial Gemako, dan siap membantu warga lainnya seperti yang tidak mempunyai kartu BPJS Kesehatan dan orang tidak mampu lainnya dalam hal kesehatan seperti operasi. Saya siap datang membantu,” ucapnya.

Dia menuturkan bahwa apa yang dimiliki saat ini hanya titipan dari Allah SWT. “Jadi jika mampu tidak ada salahnya membantu dan memberikan bantuan kepada orang-orang yang membutuhkan, khususya fakir miskin dan anak yatim,” kata penggemar lagu-lagu lama ini.

Dia pun mengimbau kepada warga untuk menghubunginya atau datang kekediamannya. “Kami siap membantu semampu kami, apalagi bapak ibu tidak memiliki kartu BPJS Kesehatan seperti operasi saya pribadi siap membantu,” tutupnya. (saze/ril)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here