DAERAH

PC NU Nilai Bang Ondim Tokoh Inspiratif

Syah Afandin di Mata Warga Langkat (6)

 

LANGKAT (podiumindonesia.com)- Tetap meluangkan waktu dan kesempatan untuk masyarakat Kabupaten Langkat. Bahkan, Plt Bupati Langkat H Syah Afandin tak memandang siapa yang menggelar acara, namun berusaha berhadir dengan waktu dan kesempatannya.

Atas dasar keringan langkah seorang Bang Ondim, PC Nahdlatul Ulama Kabupaten Langkat menghargai sebagai Tokoh Inspiratif. Pemberian penghargaan tersebut diserahkan langsung Rois Surya PC NU Langkat, KH M Iqbal di ruang kerja Bupati Langkat, kemarin.

“Jadi kita menilai bapak Syah Afandin memiliki dedikasi yang tinggi terhadap warganya,” singkat KH M Iqbal. Tak cuma itu, dia menilai Syah Afandin yang biasa disapa Bang Ondim selalu mendengarkan keluhan warga Langkat.

“Pak Syah Afandin juga selalu memberikan advokasi kepada masyarakat yang dirundung berbagai persoalan baik itu kemiskinan, pendidikan dan pelayanan sosial,” ujarnya.

Harapan ke depan Plt Bupati Langkat H Syah Afandin lebih giat dalam memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat Langkat. “Tentunya kami sebagai salah satu elemen organisasi Islam mendukung setiap kebijakan beliau selagi menguntungkan dan memberikan kemashlahatan untuk umat,” tegasnya.

Kabupaten Langkat adalah kota religius, tentunya aspirasi bagi umat beragama lebih dikedepankan dalam setiap kebijakan publik. Visi misi Langkat sebagai Kota religius seyogyanya tidak hanya menjadi slogan saja, melainkan hadir menjadi kebijakan-kebijakan yang diterapkan untuk perbaikan moralitas bangsa dan negara.

“Di kesempatan ini kami juga menyampaikan bahwasannya Kabupaten Langkat nantinya akan menjadi tuan rumah kegiatan hari Ulang Tahun Santri tingkat Provinsi Sumatera Utara selama 3 hari,” ungkap KH M Iqbal.

Sementara Plt Bupati Langkat H Syah Afandin,SH menyampaikan terimakasih dari lubuk hati yang paling dalam atas penghargaan.

“Namun saya berharap NU harus tetap mengawal saya untuk menjadikan Langkat yang religius sesuai visi Kabupaten Langkat. Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada NU Kabupaten Langkat atas acara pelantikan pengurus, saya lihat pelantikan lalu sangat luar biasa karena selain saya yang hadir Wakil Ketua NU pusat dan wakil Gubernur Sumatera Utara juga hadir ini menandakan kesuksesan NU Langkat,” sebutnya.

Namun, kata Syah Afandin, ini semuanya berkat kerja keras bersama. “Bagaimana kita dapat mengembangkan NU di Langkat tidak hanaya keanggotaan saja yang menjadi warga NU. Saya ingin mengembalikan warna Islam di bumi Langkat, karena secara histori dahulu sultan-sultan di langkat sangat taat dengan agama, namun semua ini saya lakukan tanpa membelakangkan agama-agama lain yang ada di Langkat,” ujarnya.

“Banyak organisasi Islam yang ada di langkat saya harap tidak bersinggungan satu dengan yang lain sehingga dapat menjadikan langkat yang religius seperti apa yang saya gaungkan. Saya juga siap menerima saran dan kritik dari siapapun demi menjadikan langkat yang religius,” tambahnya berpesan. (ril/pi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button