Pemkab Langkat Alokasikan Anggaran PPG Guru PAI

STABAT (podiumindonesia.com)- Raut wajah ceria bercampur haru bagi Aliansi Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) Kabupaten Langkat saat mendengar Pemerintah Kabupaten Langkat menampung anggaran pelaksanaan Pendidikan Profesi Guru (PPG) tahun 2021.

Kabar baik ini berdasarkan hasil Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang dilaksanakan DPRD Kabupaten Langkat pada Senin (9/8/2021) dipimpin Wakil Ketua DPRD Langkat Ir. Antoni bersama Komisi B yang dihadiri Sandrak Herman Manurung, Fatimah dan Ahmad Senang untuk menindak lanjuti hasil audiensi Aliansi Guru PAI beberapa hari sebelumnya.

RDP ini juga dihadiri Asisten Administrasi Umum, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala BPKAD, Kacabdis Pendidikan Stabat Dinas Pendidikan Provsu, perwakilan Kementerian Agama.

Dalam RDP, Antoni meminta melalui Dinas Pendidikan dan BPKAD agar anggaran PPG bagi Guru PAI ditampung dalam Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Langkat tahun 2021.

“Ada 39 orang yang perlu dianggarkan, yang terdiri dari 26 orang Guru PAI tingkat SD, 2 orang Guru PAI tingkat SLTP dan 11 orang Guru PAI tingkat SLTA,” sebut Antoni dalam RDP.

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Pendidikan H. Saiful Abdi dan Kepala BPKAD M. Iskandarsyah mengiyakan akan menampung anggaran PPG sesuai kewenangan Pemerintah Kabupaten yakni untuk Guru PAI tingkat SD dan SLTP.

“Untuk SLTA, kita menyesuaikan mekanisme agar Kacabdis Pendidikan Stabat Dinas Pendidikan Provsu yang berkoordinasi dengan pihak-pihak yang ada di tingkat provinsi,” ungkap Iskandarsyah menambahkan.

Sekretaris Komisi B, Fatimah, berharap kepada M. Basir S. Hasibuan selaku Kacabdis Pendidikan Stabat agar menjadi corong untuk dapat menuntaskan 11 orang Guru PAI tingkat SLTA tertampung anggarannya di Provinsi Sumatera Utara.

Dan hal ini langsung disanggupi Kacabdis, “besok saya akan segera berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait di Provinsi Sumatera Utara,” sebut Basir.

Koordinator Aliansi Sami’in, S.Pd mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang merealisasikan keinginan para guru-guru Pendidikan Agama Islam di Kabupaten Langkat.

Dipenghujung rapat, Wakil Ketua DPRD Langkat berharap para guru-guru Pendidikan Agama Islam tetap semangat dalam mengajar. “Berikan yang terbaik untuk anak-anak didik demi kemajuan pendidikan di Kabupaten Langkat,” pungkasnya. (pi/pendi)

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *