DAERAH

Plt Bupati Langkat Imbau Dishub Terus Tingkatkan Pelayanan

 

LANGKAT (podiumindonesia.com)- Plt Bupati Langkat H Syah Afandin diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs H Muliyono, menjadi Pembina Apel Gabungan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Langkat, di Halaman Kantor Bupati Langkat, Senin (18/12/2023).

Pada kesempatan itu sambutan Plt Bupati Langkat dibacakan Drs H Muliyono menjelaskan apel gabungan merupakan salah satu upaya untuk menggugah akan pentingnya menata kehidupan berbangsa bernegara dan bermasyarakat.

Berdasarkan UU No 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan salah satu tujuan penyelenggaraan lalu lintas dan angkutan jalan adalah terwujudnya pelayanan lalu lintas dan angkutan jalan yang aman selamat tertib lancar dan terpadu.

“Hal ini tentunya sejalan dengan tujuan negara Indonesia diantaranya mewujudkan kesejahteraan umum terutama melalui sektor transportasi,” sebutnya.

Transportasi merupakan sarana yang sangat penting dalam menunjang keberhasilan pembangunan terutama dalam mendukung kegiatan perekonomian masyarakat baik bagi masyarakat di daerah perkotaan maupun pedesaan.

Seiring berkembangnya zaman dengan meningkatnya jumlah penduduk dan kendaraan serta kebutuhan manusia sektor transportasi tentunya tidak terlepas dari permasalahan dan hambatan yang terjadi.

Ada pun permasalahan yang sering terjadi dihadapi pada sektor transportasi antara lain, kemacetan lalu lintas, pelayanan umum yang belum memadai, fasilitas perlengkapan jalan yang masih minim, prasarana perhubungan yang belum memadai.

Saat ini Dinas Perhubungan Kabupaten Langkat terus berupaya meningkatkan pelayanan terutama dalam pengelolaan urusan perhubungan.

“Saya minta kepada Dinas Perhubungan Kabupaten Langkat agar terus meningkatkan kinerjanya sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya dengan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ujarnya. (ril/pi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button