Relawan Komunitas Sedekah Jumat Langkat Dikukuhkan

LANGKAT (podiumindonesia.com) – Ketua Komunitas Sedekah Jumat ( KSJ) Sumut Saharuddin mengukuhkan kepengurusan KSJ Kabupaten Langkat Periode 2020-2025. Pengukuhan dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Nomor 11/KPTS/DP/KSj-III/B/2020.

Pembina Togar Lubis SH MHUM sebagai Penasihat Kenajiran Madjid Raya Stabat, Ketua Zainuddin S, Sekretaris Bambang Irawan, Bendahara Nasbah Mufida.

Kepengurusan dilengkapi dengan divisi-divisi, antara lain Divisi Keuangan Dan Logistik Salmah, Suriono, Divisi; Perempuan Ibu Dan Anak Dinda Tri Puspita; Divisi Ekonomi UKM dan Koperasi Selli Syafitri; Divisi Humas dan Media Delia Lisni, Al Syukri SPdI; Divisi Lingkungan Hidup dan SDA Ayu Wandari, Sumarmo; Divisi Kader Dan Pelatihan Relawan Panji Anugerah, Ariadi; Divisi Pendidikan dan Kesehatan Juriansyah; Divisi Buruh Tani Dan Nelayan Adrina, Divisi Pemuda Dan Olahraga Nuraini dan Syahrizal.

Seusai pengukuhan Ketua KSJ Sumatera Utara Saharuddin menyampaikan harapannya agar Pengurus terpilih dapat bekerja dengan ikhlas memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Kepada pengurus agar berkoordinasi dengan Kabag Kesos Kabupaten Langkat.

Harapan yang sama juga disampaikan H Syahrizal SSos, agar pengurus terpilih nanti membentuk kepengurusan di Tiga Wilayah Langkat Hulu, Langkat Hilir dan Teluk Aru.

Menurutnya, kepengurusan KSJ ada di Kecamatan dan Desa akan sangat membantu pemerintah dalam mengatasi kemiskinan. KSJ merupakan jalan pintas untuk membantu kesulitan masyarakat Langkat untuk memenuhi kebutuhan pokok hidupnya sehari-hari.

Sebelumnya, Ketua KSJ terpilih Zainuddin S menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya.

Ia meminta kepada pengurus yang terpilih agar bekerja dengan Ikhlas.
Acara diisi tausiyah disampaikan Ustadz Abbas Rambe.

Dalam tausiyahnya menguraikan keutamaan bersedekah. Barang siapa yang tajin bersedekah tidak akan diberikan kesusahan oleh Allah. Bagi ibu ibu dan bapak yang rajin bersedekah jangan khawatir Jatuh miskin.

Acara diakhiri dengan pembagian beras 10 kg dan sembako kepada 50 Orang warga miskin dari tiga kecamatan Stabat, Secanggang dan Hinai.

Acara Pengukuhan Komunitas Sedekah Jum’at bertempat di Masjid Raya Stabat Jum’at (13 Maret 2020) selepas shalat Jum’at. Terlihat hadir mewakili Bupati Langkat H Syahrizal SSos, Koramil 07 Stabat, Kapolsek Setabat. Lurah Stabat baru dan BKM Masjid Raya Stabat selaku tuan rumah. (PI/rusdi)

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *