Roadshow Dirnas LPPTKA DPP BKPRMI Pelatihan Manajemen Metodelogi Iqro

STABAT (podiumindonesia.com)- Dalam rangka Pembinaan manajemen, Metodologi dan kurikulum LPPTKA, DIRNAS LPPTKA BKPRMI Pusat melakukan roadshow kedaerah-daerah dimulai dari Palembang hingga Aceh nertepat pada tanggal (11/10/2021) roadshow tersebut dilaksanakan di Kabupaten Langkat.

Pelatihan Manajemen,Metodelogi Iqro dan Sosialisasi Panduan Kurikulum LPPTKA BKPRMI Tahun 2021 Oleh DIRNAS LPPTKA BKPRMI PUSAT dilaksanakan di gedung KNPI di Stabat.Acara berlangsung dengan sangat meriah Yang diikuti lebih dari 100 peserta guru -guru TKA (Taman kanak kanak Alquran ), TPA (Taman pendidikan quran’an), TQA (ta’limul qur’an lil aulad) yang berasal dari Langkat, Binjai dan Medan.

Acara tersebut dibuka oleh Bupati Kabupaten Langkat yang diwakili oleh Bapak H Sujarno (Kepala dinas Pekerjaan umum kab langkat) dalam kata sambutannya mewakili Bupati Langkat sangat mengapresiasi acara tersebut dan semoga acara ini dapat menjadi bekal ilmu untuk mewujudkan generasi qur’ani yang kedepan dapat menjadikan Langkat yang lebih religius.

Acara tersebut juga dihadiri para pejabat di Kabupaten Langkat antara lain tampak Bapak Kepala kantor Kementrian Agama Kabupaten Langkat H.Zulfan efendi S.Ag,M.Si beserta jajaran.tampak juga Pimpinan-Pimpinan Organisasi serta hadir Badan Pembudayaan Kejuangan’45 Dewan Harian Cabang Kabupaten Langkat (BPK-45) yang membuat NOTA Kesepemahaman tentang pembekalan wawasan kebangsaan dan pelestarian nilai kejuangan 45 dengan DPD BKPRMI Langkat.

Dalam kegiatan tersebut Ketua panitia kegiatan Didi Darmadi mengatakan dengan kegiatan Roadshow ini diharapkan dapat meningkatkan Kapasitas dan kapabilitas guru-guru TKA, TQA dan TPA. “Harapan kami kedepan Semoga kiranya pemerintah khususnya pemerintahan Kabupaten Langkat lebih memperhatikan kesejahteraan guru-guru TKA,TPA dan TQA karena guru-guru tersebut adalah tonggak dalam mewujudkan masyarakat yang religius,” ungkas ketua panitia yang juga menjabat sebagai Dirda LPPTKA Kab Langkat.

Ketua Umum DPD BKPRMI Kab Langkat Edi Syahputra S.Pd,I M.M beserta Sekretaris umumnya Agus Salim S.Pd,I M.M dan Bendahara Umumnya Angga pradana S.Pd,I mengatakan, roadshow ini diharapkan dapat menjadi ajang penyebaran pemahaman tentang manajemen, metodologi dan kurikulum LPPTKA kepada seluruh Dirda LPPTKA yang ada di Sumatera Utara dan semoga kedepan terjalin hubungan saling mendukung antara LPPTKA dengan TKA, TPA, dan TPQ serta RA. Beliau juga menyampaikan Rasa trimakasih Yang sangat besar Kepada DIRNAS LPPTKA PUSAT DAN TIM yang memberi kepercayaan kepada kabupaten langkat menjadi tempat dalam rangka roadshow tersebut hal ini menjadikan semangat

“Kami ke depan khususnya dalam pembinaan Al qur’an agar kedepan dapat memberantas buta membaca Al qur’an. ,Dan beliau juga bertrimaksih,” ujar Ketua umum DPD BKPRMI Langkat tersebut.

Semoga acara yang diisi langsung oleh Dirnas LPPTKA BKPRMI pusat bapak Gunawan HS beserta Tim menjadi penyemangat dan pembaharu dalam metodologi dan kurikulum pembelajaran Iqra’ sehingga terwujud generasi Qur’ani agar tercipta masyarakat yang religius di Kabupaten Langkat.(pi/sahrul)

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *