DAERAHPENDIDIKAN

Saat Pengenalan Kampus STKIP Al Maksum, Syah Afandin Lemparkan Kuis Berhadiah

 

LANGKAT (podiumindonesia.com)- Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH menghadiri pengenalan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru STKIP Al Maksum Stabat Tahun 2023 bertempat di Gedung Olah Raga (GOR) Stabat, Sabtu (2/9/2023).

Ketua Panitia Mustafa Habib menyampaikan bahwa pengenalan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru STKIP Al Maksum Stabat mengambil tema “Membangun Solidaritas Menuju Universitas”.

Mahasiswa yang mengikuti pengenalan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru STKIP Al Maksum berjumlah 800 orang mahasiswa yang terbagi dalam lima prodi yaitu: Prodi pendidikan teknik informatika (PTI), pendidikan guru sekolah dasar (PGSD), pendidikan bahasa Inggris, pendidikan IPA dan Pendidikan IPS

Diharapkan nanti melalui mahasiswa baru ini menjadi tenaga tambahan bagi kami untuk mempercepat proses perubahan dari STKIP Al Maksum menjadi universitas, mudah-mudahan dari kegiatan ini bisa menambah semangat kami juga untuk meningkatkan kualitas pendidikan khususnya di Kabupaten Langkat

Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin SH menyampaikan bahwa sejalan dengan visi Indonesia maju dan sumber daya manusia unggul maka cara yang lebih efektif untuk meningkatkan kualitas suatu bangsa adalah melalui jalur pendidikan, di mana ini dapat tercipta dari proses pendidikan yang berkualitas di setiap tingkatan termasuk pendidikan tinggi.

Oleh karenanya dunia pendidikan dituntut untuk menyiapkan mahasiswa menjadi sarjana yang tangguh relevan dengan kebutuhan zaman dan siap menjadi kader bangsa dengan semangat kebangsaan yang tinggi, tetapi juga memiliki kemampuan akademik yang tangguh dengan mengembangkan pola aspek keterampilan personal serta keterampilan kepemimpinan.

“Maka salah satu momentum yang tepat untuk mengimplementasikannya adalah dengan program pengenalan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru (PKKMB) sebagaimana yang dilaksanakan oleh STKIP Al Maksum pada hari ini,” ujarnya.

Melalui kegiatan ini, Syah Afandin pun mengharapkan dapat menciptakan generasi yang berkarakter religius,nasionalis,mandiri, gotong royong serta mempunyai integritas tinggi dengan pembekalan yang diberikan agar mampu berproses dalam melaksanakan Tri Dharma perguruan tinggi. Sehingga kelak dapat menjadi lulusan yang memiliki kedalaman ilmu, keluhuran akhlak,cinta tanah air dan berdaya saing global

“Kepada anak-anakku para mahasiswa baru saya berpesan jadikan ajang ini sebagai pemacu dan motivasi dengan pembekalan yang diterima untuk melangkah pada tahap kedewasaan sebagai mahasiswa,” pesannya.

Banyak hal – hal positif yang bisa anak-anakku lakukan, untuk itu ditegaskan Afandin, jangan sia-siakan waktu dan kesempatan jadilah generasi muda yang menjadi kebanggaan bagi keluarga dan bangsa

Dalam kesempatan ini Plt Bupati Langkat membuat pertanyaan atau kuis berhadiah kepada 3 orang mahasiswa dan 2 orang dosen STKIP Al Maksum dan yang bisa menjawab diberikan hadiah Tumbler minuman dan uang Rp 200 ribu.

Turut hadir Ketua STKIP Al Maksum Stabat Dr.Muhammad Sadri,MM, Kadis Pendidikan Dr.H.Syaiful Abdi SH SE MPd, Kadis Kominfo H.Syahmadi,S.Sos,M.SP, Kabag umum Mahardika Sastra Nasution SSTP MAP, Kabag Prokopim Winnanda Akbar SSTP, Para pengurus yayasan, dosen,guru dan seluruh civitas akademika STKIP Al Maksum Stabat. (ril/pi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button