Senat Mahasiswa STAI JM Beraudiensi Ke DPRD Langkat

STABAT (podiumindonesia.com)- Dalam rangka menyampaikan hasil buah pikiran yang telah dirangkum oleh para mahasiswa pada Rapat Kerja Pengurus Senat Mahasiswa STAI JM Tanjung Pura Langkat, Pengurus Senat Mahasiswa STAI JM Tanjung Pura lakukan audiensi ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Langkat.

Audiensi disambut langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Langkat Sribana Perangin Angin didampingi para Wakil Ketua DPRD Langkat Ralin Sinulingga dan Antoni juga Sekretaris DPRD Langkat Basrah Pardomuan.

Audiensi dimulai dengan perkenalan Ketua Senat Mahasiswa STAI JM Langkat Muhammad Muklis yang di dampingi oleh 4 orang anggota. Selanjutnya pemaparan hasil pada Rapat Kerja Senat Mahasiswa yang akan disinergikan berjalannya program kerja dengan DPRD Langkat.

Disambung dengan isu-isu yang diangkat adalah terkait pembangunan dan penyelenggaraan pemerintahan daerah, terkhusus percepatan pertumbuhan ekonomi ditengah musibah pandemi covid 19 yang saat ini sedang melanda.

Dari jalan dan jembatan, soal pembangunan pun tak luput dari perhatian mereka. Ketua Senat Mahasiswa mengatakan bahwa permasalahan yang dikemukakan ini berdasarkan dari kajian survei di lapangan bahwa mahasiswa harus turut andil dalam mendukung dan mengawasi kerja pemerintah.

Ketua DPRD Langkat Sribana Perangin Angin menyambut baik masukan-masukan yang disampaikan, ia mengatakan semoga silaturahmi ini tetap terjalin, dan apa saja yang ingin disampaikan untuk kemajuan Kabupaten Langkat segera disampaikan agar bisa sama-sama saling terbuka.

Ketua DPRD Langkat mendoakan semoga apa yang diniatkan oleh Senat Mahasiswa masa bakti 2021-2022 kedepannya akan dikabulkan. Mahasiswa harus peduli memperhatikan kinerja DPRD, jika ada kekurangan segera disampaikan jangan didiamkan.

“Terus lah menjalin silaturahmi ini karena kita semua adalah keluarga didalam rumpun yang sama di Langkat ini. Ibu selaku Ketua DPRD saat ini sangat bangga kepada kalian selalu Senat Mahasiswa yang memiliki semangat silaturahmi membangun yang kuat dan ibu berharap semoga kedepannya tetap terjalin silaturahmi dan komunikasi kita dengan baik,” ungkap Sribana.

Sribana juga berharap mahasiswa tidak sungkan menyampaikan aspirasi segala hal yang berkembang di Kabupaten Langkat, agar wakil rakyat dapat menjadi jembatan menyikapi persoalan yang ada.

Audiensi diakhiri dengan foto bersama dan saling bertukar cendaramata sebagai wujud komitmen kedua belah pihak dalam ikut serta mengawal isu-isu yang dikemukakan serta saling bersinergi antara wakil rakyat dan mahasiswa. (pi/pendi)

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *