POLITIK

Stabat Kembali Meraih Piala Adipura Tahun 2017

 

STABAT (podiumindonesia.com) – Dinilai bersih dan sejuk, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI kembali menetapkan Kota Stabat sebagai salah satu Kota bersih di Indonesia.

Penetapan tersebut ditandai dengan penyerahan penghargaan Piala Adipura yang diberikan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI Siti Nurbaya kepada Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH di aula kantor Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Jakarta, Rabu (3/8).

Atas nama Presiden RI, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI Siti Nurbaya mengatakan, Kota yang mendapatkan Piala Adipura tahun 2017 berdasarkan penilaian yang dilakukan tim dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI yang tersebar sampai Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia.

“Lewat data dan informasi dari tim tersebutlah, penilaian diberikan sehingga saya ucapkan selamat kepada seluruh Kota yang menerima Piala Adipura 2017,” ujarnya.

Lanjutnya, prestasi yang dirah diharapakan dapat dipertahankan, karena pestasi adalah kebanggaan dan mempertahakan prestasi adalah sejarah manis yang tidak akan pernah dapat dilupakan.

Sementara itu, Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH mengungkapkan, penghargaan yang diberikan untuk Kota Stabat adalah hasil kerja keras seluruh pihak, baik itu Pasukan Kuning (Pegawai Dinas Lingkungan Hidup), Aparatur Sipil Negara, Organisasi Kemasyarakatan dan masyarakat Kabupaten Langkat khususnya Kota Stabat.

Lanjutnya, seluruhnya telah bekerja keras melalui komitmen dan kepedulian dalam bergotong-royong mensukseskan segala program-program yang telah dibuat.

Karena itu, Ngogesa mengucapkan terima kasih atas kepedulian tersebut, “Ini adalah kebanggaan bagi Langkat dan kita telah berhasil mencatat sejarah manis untuk itu,” sebutnya.

Kedepannya, Ngogesa menegaskan bahwa selama dirinya masih dipercaya menjadi Pemimpin, pengabdian dan prestasi akan terus diusahakan melalui program-program terbaiknya.

“Tanpa dukungan dari seluruh pihak, mustahil prestasi akan diraih, semoga kebersamaan dan kepedulian ini terus dapat dipertahankan” harapnya.

Perlu diketahui, selama kepemimpinannya menjadi Bupati Langkat, H. Ngogesa sitepu melakukan beberapa program strategis di bidang lingkungan hidup, beberapa diantaranya adalah program sapu bersih setiap harinya yang dilakukan Pasukan Kuning, program Jum’at Bersih dan Program Bank Sampah.

Turut mendampingi Bupati Ngogesa dalam penyerahan penghargaan tersebut, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Iskandar Tarigan, Kadis Kominfo H. Syahmadi, Kadis PU Julius, Kadis Keseahtan dr. Sadikun Winato, Kepala Bappeda H. Sujarno dan Kabid Perumahan dan Permukiman Bambang Irawadi. (rel-PI)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button