DAERAHPENDIDIKAN

Syah Afandin Bantu Uang Sakut Bagi Dua Siswi Langkat di Dewan Parlemen Remaja DPR RI

 

LANGKAT (podiumindonesia.com)- Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH menerima kunjungan dua siswa MAN 1 Langkat dan SMA 1 Stabat, di rumah dinas Bupati Langkat, Stabat, Jumat kemarin.

Ada pun kunjungan dimaksud oleh Halfiza Ramadhani dari MAN 1 Langkat dan Rafliyan Gandhi dari SMA N 1 Stabat sebagai Dewan Parlemen Remaja dari DPR RI mewakili Sumut Dapil 3 untuk mengikuti simulasi menjadi anggota DPR RI yang akan dilaksanaka pada Senin dan Sabtu 11-16 September 2023, bertempat di Wisma Griya Saba Kopo DPR RI, Kecamatan Cisaruah, Kabupaten Bogor, Jawa Barat dan gedung DPR RI Senayan Jakarta.

Sekretariat Jendral DPR RI menyelenggarakan kegiatan Parlemen Remaja Tahun 2023 Tingkat SMA/SMK/MA dengan jumlah peserta 134 orang dari 80 daerah pemilihan di Indonesia. Kegiatan Parlemen Remaja Tahun 2023 dengan Tema “Remaja Kenal Hukum: Taat Aturan, Masyarakat Aman”.

Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin SH mengucapkan terimakasi kepada siswa yang sudah menjadi pelopor dan mewakili Langkat menjadi Dewan Parlemen Remaja dari DPR RI mewakili sumut Dapil 3.

“Saya merasa bangga, dan saya harapkan dengan melalui kegiatan parlemen remaja ini dapat meningkatkan pemahaman generasi muda terhadap prinsip prinsip dasar demokrasi kedepan nya,” ujarnya.

Plt Bupati Langkat memberikan uang saku kepada dua siswa buat kebutuhan atau jajan sewaktu di sana nantinya. (ril/pi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button