DAERAH

Syah Afandin Hadiri Tabligh Akbar Ponpes Al Habib Pangkalan Brandan

 

PANGKALANBRANDAN (podiumindonesia.com)- Plt Bupati Langkat H Syah Afandin, SH menghadiri Tabligh Akbar dan Bakti Sosial di Pondok Pesantren Al Habib Pangkalan Brandan, Kamis (23/11/2023). Tabligh Akbar ini dibarengi dengan kegiatan Bakti Sosial yaitu pemeriksaan kesehatan THT, Kehamilan, gigi, donor darah secara gratis. Ada juga lelang pembebasan lahan 1,5 hektare untuk pengembangan pondok pesantren, pembangunan panti asuhan. Kegiatan ini juga membuat kegiatan doa bersama untuk rakyat Palestina.

Plt Bupati Langkat H Syah Afandin, mengatakan infaq ini hadiahnya sangat besar pahalanya, jadi sedekah ini ada juga yang dibayar kontan yaitu nikmat sehat, masih diberi umur itu termasuk balasan dari sedekah yang diberikan.

“Nikmat Allah itu lebih dari sedekah yang kita berikan. Jadi jangan tunggu Allah cabut nikmat itu baru kita mau sedekah, kita terkadang lupa nikmat Allah ini sangat luar biasa. Allah hanya menuntut sedikit saja yaitu sesuatu yang kita lakukan secara sembunyi maupun terang terangan yaitu sedekah,” ucap Plt Bupati Langkat.

Dia berharap acara ini membawa keberkahan dan Allah menambah keberkahan untuk Brandan ini. “Terima kasih untuk semua yang berhadir semoga kebaikan yang dilakukan dibalaskan Allah dalam segi apapun dan jangan lupa doakan saudara saudara kita di Palestina,” harapnya.

Selanjutnya Plt Bupati Langkat H Syah Afandin memberikam penghargaan kepada tim pejuang masyarakat yaitu Direktur Pertamina Pangkalan Brandan, Ketua DMDI Kabupaten Langkat, Ketua IBI, PDGI Langkat, Ketua IDI Langkat, Ketua PPNI Langkat, PMI Langkat, BSI Pangkalan Brandan.

Ketua panitia acara, Agung Kurniawan menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan untuk kesekian kali dan kegiatan ini lengkap dengan pemeriksaan kesehatan. “Harapan kami fasilitas ini dapat di manfaatkan dengan sebaik baiknya. Jadi nantinya dalam kegiatan ini juga ada pelelangan lahan 1,5 untuk perkembangan pondok pesantren sehingga pondok pesantren ini semakin baju dan mengembangkan generasi Islam kedepannya. Terima kasih saya kepada semua semoga apa yang kalian lakukan pada hari ini diberkahi oleh Allah SWT,” sebutnya.

Pimpinan pondok pesantren Al-Habib Ustaz Darwis Siagian mengatakan agenda yang pertama Tabligh Akbar selanjutnya penggalangan dana pembebasan lahan 1,5 hektare yang akan dijual seharga Rp 650 juta.

“Saya yakin Allah memberikan kemudahan insyaallah ini akan terlaksana sehingga pondok pesantren dapat berkembang lebih baik,” tandasnya. (ril/pi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button