DAERAH

Syah Afandin Optimis ASN Netral di Pilkada

HUT Ke-52 Korpri

 

LANGKAT (podiumindonesia.com)- Plt Bupati Langkat H Syah Afandin bertindak sebagai inspektur upacara peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-52 tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) tingkat Kabupaten Langkat, Rabu kemarin.

Pelaksanaa peringatan HUT KORPRI ditahun 2023 ini diketuai dr. H. Indra Salahudin, M.Kes, MM, mengusung tema besar “Korprikan Indonesia”. Tema ini harapan agar KORPRI lebih bersemangat dalam bekerja dan berkontribusi melayani kepentingan publik dan mewujudkan fungsinya sebagai perekat persatuan bangsa sehingga mewarnai proses pembangunan nasional.

Bertindak sebagai pemimpin upacara Robby Deritawan Sitepu, SE, MSP yang menjabat sebagai Camat Bahorok, merupakan camat teladan juara 1 tahun 2023.

Sambutan tertulis Ketua umum Dewan Pengurus Korpri Nasional Prof. Dr. Zidan Arif Fakrulloh, dalam rangka peringatan HUT Korpri dibacakan oleh Plt Bupati Langkat. Disampaikannya, momentum HUT KORPRI ke-52 ini sebagai upaya untuk meneguhkan korpri sebagai penguat NKRI dan pelindung ASN.

Saat ini perkembangan teknologi dan perubahan harapan masyarakat yang sangat meningkat. Kedua hal ini menjadi hal besar dan faktor besar pengubah kehidupan, jadi harus disikapi oleh korpri.

“Dengan berkembangnya teknologi kita tidak bisa lagi menyelesaikan masalah dengan cara lama melainkan dengan pendekatan paling update. Masyarakat mengharapkan pelayanan yang cepat, mudah dan akurat,” sebutnya.

“Untuk itu saya meminta korpri mampu membaca dan menjawab perubahan ini guna mengembangkan birokrasi Indonesia yang betul betul mampu menjadi motor penggerak menuju Indonesia Emas 2045,” sambungnya.

Selanjutnya Plt Bupati Langkat H Syah Afandin menegaskan dengan dua event besar yaitu pemilihan presiden dan pilkada. Ini dikaitkan dengan netralitas ASN dan netralitas Korpri.

“Saya percaya Korpri tetap berada dalam posisi netral dan tegak lurus dengan Negara, Pancasila dan UUD 1945” ucapnya

Dalam peringatan HUT KORPRI ini juga dilakukan acara simbolis penyerahan SK pensiun kepada pegawai ASN di lingkungan Pemkab Langkat. (ril/pi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button