OLAHRAGA

Wabup Dairi Tutup Gebyar Sepakbola Anak Putra Kalang Cup

SIDIKALANG (podiumindonesia.com)- Wakil Bupati (Wabup)Dairi, Jimmy AL Sihombing menghadiri penutupan gebyar sepak bola anak Putra Kalang Cup Ke-4.

Kategori umur 12, 14 dan 16 yang digelar di lapangan Sudirman Kodim 0206/Dairi, 17 November-01 Desember 2019. Dalam sambutannya, Jimmy AL Sihombing meyampaikan apresiasi kepada panitia yang telah melaksanakan turnamen ini. Dari turnamen seperti inilah akan lahir bibit-bibit pemain sepak bola yang nantinya akan berlaga di divisi III, II dan I bahkan divisi utama.

“Melalui turnamen inilah bibit-bibit itu akan lahir, untuk itu saya berharap kegiatan-kegiatan seperti ini terus dilaksanakan secara berjenjang. Kami dari Pemkab Dairi selalu siap bersinergi melalui kegiatan-kegiatan positif dan tidak hanya olahraga sepak bola,”kata Jimmy saat memberi sambutan pada penutupan sepak bola Putra Kalang Cup, Minggu (1/12/2019).

Pada kesempatan itu, Jimmy juga mengucapkan selamat kepada adik-adik yang telah berhasil menjadi juara satu, dua, tiga dan empat di turnamen Putra Kalang Cup Ke-4. Kepada adik-adik yang telah meraih juara jangan hanya puas sampai di sini, tapi terus mengalai potensinya untuk ke depan, karena adik-adik tidak hanya berhenti pada turnamen ini saja. Perjuangan adik-adik masih panjang, untuk itu harus digali lagi kemampuan adik-adik, baik itu kemampuan fisik, teknik dan lain-lain.

“Bagi yang belum juara agar tetap semanagat dan jangan putus asah, karena kegagalan itu kesuksesan yang tertunda. Jadi terus gali potensi, gagal..gagal..gagal, terbentur..terbentur..terbentur dan akhirnya terbentuk,” ucap Jimmy.
Sementara pengurus SSB Putra Kalang Afriyansah Ujung didampingi Johannes Simbolon mengatakan, sangat bangga dengan pelaksanaan turnamen Putra Kalang Cup, karena sangat meriah dan diikuti tim dan SSB sepak bola terbaik dari luar Kabupaten Dairi.

“Saya tidak menyangka kalau pelaksanaan turnamen sehebat ini, apalagi tim yang bertanding ada yang berasal dari daerah lain, seperti Langkat, Medan, Simalungun dan Humbahas,” ungkap Afriyansah. Terimakasih kepada para sponsor dan pemerhati sepak bola di Kabupaten Dairi, berkat bantuan anda sekalian turnamen ini dapat terlaksana dan berjalan dengan baik.

“Kepada tim yang meraih juara jangan menyombongkan diri dan bagi yang kalah jangan berputus asah, karena masih ada turnamen-turnamen lainnya untuk mengasah kemampuan adik-adik,”ucap Afriyansah. Ketua Panitia, Joel Simanullang didampingi Bendahara Rizal Sinaga dan Seketaris Andre Pasaribu menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung perhelatan gebyar sepak bola anak Puta kalang Cup Ke-4 ini.

“Selamat kepada tim yang juara dan kepada yang belum juara teruslah berlatih, karena masih ada turnamen berikutnya. Kami percaya bahwa dukungan akan ada terus untuk melakukan kegiatan ini, sehingga turnamen ini terus berkelanjutan” ucap Joel.
Sementara Natal Silaban sebagai pencetus turnamen sepak bola Putra Kalang Cup yang sekaligus pelatih Putra Kalang mengatakan, semoga kegiatan yang sudah berlangsung selama empat tahun tersebut dapat konsisten dan terus terlaksana.

“Kita berharap seluruh tim yang ikut bertanding dalam turnamen ini bisa merasa senang dan bisa ikut kembali di turnamen Putra Kalang berikutnya,” ungkapnya. Ditambahkannya, sebagai pelatih Putra Kalang dirinya bangga kepada anak asuhannya, karena berhasil mempertahankan gelar juara untuk kedua kalinya.

Sebagai juara Pertama dalam turnamen tersebut, SSB Putra kalang Kecamatan Sidikalang dan Juara 2 SSB Bhineka Medan Johor. Juara 3 Efarina FC Simalungun dan Juara Empat Rap-Rap FC Kecamatan Parongil.

Untuk Top skor Vieri pemain Putra Kalang (10 goal), Best goalkeeper Almi Fauzan (SSB Bhineka), Pelatih terbaik Zul Imri (SSB Bhineka), Pemain terbaik M.Ayub (Putra Kalang) dan Team favorit Taruna FC Simalungun. Sebelum pertandingan babak final berlangsung, para penonton yang memenuhi lapangan Sudirman dihibur pertandingan eksebisi Pewarta PSMS Medan VS Dairi All Star yang berakhir seri 2-2. (pi/gun)

Related Articles

2 Comments

  1. Akhir-akhir ini banyak komentar jahat dari para pendukung tim sepakbola terhadap tim lawan. Apakah ini akan berpengaruh besar pada kulitas pemain sepakbola? Jangan komentar jahat-jahat terhadap siapapun. Yang harus kita lakukan adalah mendukung setiap permainan yang dibuat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button