HUKUM

1 Juli, 31 Personel Polres Pematang Siantar Dihadiahi Kenaikan Pangkat

Dipimpin Kapolres AKBP Fernando

 

SIANTAR (podiumindonesia.com)- Kapolres kota siantar AKBP Fernamdo SIK pimpin upacara kenaikan pangkat personil dilpangan apel Polres Siantar, Jumat((30/6/2023)pagi.Upacara tersebut diikuti Wakapolres Kompol Pardamean Hutahean, ketua dan wakil ketua Bhayangkari cabang Polres Siantar Nyonya Maurine Fernando dan Nyonya Riana P Hutahean serta pengurus Bhanyangkari serta para kasat sejajajaran Polres Siantar.

Kapolres Pematang Siantar AKBP Fernando menyampaikan puji syukur kehadirat Tuhan atas limpahan rahmat dan karunianya sehingga masih diberi kesehatan dan kekuatan dalam acara kenaikan pangkat Brigadir Polres Pematang Siantar.

“Perlu saya sampaikan bahwa upacara laporan kenaikan pangkat ini adalah sebuah wujud penghargaan pimpinan kepada pegawai negeri pada Polri, tidaklah mudah untuk mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Dedikasi dan loyalitas adalah kunci keberhasilan pencapaian, dengan tetap patuhterhadap aturan dan disiplin dalam bertugas,” ujarnya.

Selaku Kapolres Pematang Siantar, AKBP Fernando menyatakan merasa bangga dan bahagia dengan pencapaian yang diraih untuk mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi kepada 31 personel. Di antaranya 16 personel naik ke AIPTU, 2 ke AIPDA, 3 ke BRIPKA, 4 ke Brigadir, 6 ke BRIPTU. “Namun kita jangan terlena, semakin tinggi pangkat yang kita raih maka semakin besar tugas dan tanggun jawab yang kita emban,” pesan AKBP Fernando.

Dia juga menambahkan tak bosan-bosan mengingatkan kepada seluruh personel jajaran Polres Pematang Siantar agar menjaga dan memlihara citra Polri di tengah-tengah masyarakat. “Karena keberadaan Polri merupakan amanah rakyat yang tuntuntan utamanya adalah mampu menampilkan jati diri dan citra positif dalam setiap pengabdian. Hindari segala jenis bentuk pelanggaran sekecil apa pun,” ucapnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan tradisi Siram Bunga kepada seluruh personel yang naik pangkat diawali dari Kapolres Pematang Siantar AKBP Fernando. Kemudian para pejabat utama Polres Pematang Siantar. (alis)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button