Home Kodam I/BB 4 Pekerjaan Fisik Dituntaskan Satgas TMMD Kodim 0201/BS,Masyarakat Bisa Memanfaatkannya

4 Pekerjaan Fisik Dituntaskan Satgas TMMD Kodim 0201/BS,Masyarakat Bisa Memanfaatkannya

35
0

OKEBUNG|
Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 99 Kodim 0201/BS dihari ke 18 berhasil menuntaskan empat pekerjaan fisik.Hal itu dikarenakan adanya bantuan doa dari masyarakat dan kekompakan serta kerjasama antara Satgas TMMD dan masyarakat. Pekerjaan fisik Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 99 yang dilaksanakan Kodim 0201/BS di kawasan Sicanang Belawan sebulan hasilnya sudah bisa dimanfaatkan masyarakat

Berdasarkan data yang diterima dari Satgas TMMD Kodim 0201/BS adapun pekerjaan dihari ke 18 mengalami peningkatan dan selesai
adalah lerehaban Sekolah SD Negeri 065010 Jalan Kampung Sentosa Barat mencapai hasil 100%, pembuatan Sumur Artesis dan Tower Air mencapai 100 % (fisik tambahan),
rehab Jalan Semenisasi di Kampung Sentosa sepanjang 120 meter, lebar 2,5 meter mencapai 100 % dan perbaikan Jalan Tanggul Tambak sepanjang 370 meter, lebar 5 meter mencapai 100 %.

Empat pekerjaan fisik ini tuntas berkat anggota Satgas TMMD tanpa mengenal lelah demi mewujudkan harapan masyarakat,”ujar Plh Pasintel Kodim 0201/BS Kapten Kav Prima Wahyudi,Jumat (21/07/2017).

Sedangkan untuk pembuatan
nadan jalan baru sepanjang 500 meter, lebar 5 meter telah mencapai 47 %,pembuatan jembatan sepanjang 14 meter, lebar 3 meter mencapai 40 %,perehaban Mesjid Jamik di Kampung Sentosa Barat mencapai 99 %,perehaban Mesjid Taqwa di kampung sentosa barat mencapai 99 %,pembuatan Kamar mandi melengkapi Sumur Artesis mencapai 45 % dan bedah rumah tidak layak huni milik ibu Arsanah mencapai 60 % .

“Seluruh kegiatan fisik yang belum tuntas selanjutnya pekerjaan dilanjutkan besok dan akan dikebut pengerjaannya agar siap tepat waktu,dan semoga apa yang telah dikerjakan TNI buat masyarakat dapat bermanfaat dan saya berharap agar hasil kerja Satgas dirawat sebaik-baiknya,”ujar Kapten Kav Prima.

Komitmen untuk melakukan pemerataan pembangunan tak hanya di tangan pemerintah daerah. Namun, juga di tangan wilayah desa yang membutuhkan perbaikan sarana infrastruktur. Karena itu,lewat program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD), pembangunan dilakukan Pemerintah Kota Medan bekerja sama dengan TNI dan masyarakat untuk mewujudkan pembangunan di Sicanang,”ungkap Wadan Satgas TMMD ke 99 Kodim 0201/BS Letkol Inf Edison.(Ryan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here